EconomyNews

HAUM Perkenalkan Opsi Pengiriman Eco Friendly Bermitra Dengan Layanan Kurir Sepeda WESTBIKE MESSENGER

161
×

HAUM Perkenalkan Opsi Pengiriman Eco Friendly Bermitra Dengan Layanan Kurir Sepeda WESTBIKE MESSENGER

Share this article
(kiri) Hendi Rachmat-COO WESTBIKE MESSENGER & (kanan) Fil Kamza-Founder HAUM

LASAK.iD – DKI Jakarta adalah provinsi dengan penduduk yang padat, dengan kebutuhan yang terus meningkat, salah satunya adalah banyaknya jasa layanan pesan antar yang cepat, praktis dan terpercaya hal ini untuk memudahkan transaksi dari pelaku usaha ke tangan customer. Inovasi pelaku usaha diyakini akan memberikan dampak sosial ke usaha kecil mandiri (UMKM), salah satunya yang dilakukan oleh HAUM.

HAUM adalah perusahaan skincare dengan usia berjalan 3 tahun, beroperasi dari 2018 sampai dengan saat ini, yang selama 3 tahun telah merilis serangkaian lini produk untuk kebutuhan kulit. Komitmen HAUM untuk terus berinovasi tidak hanya dalam hal produk tetapi juga dengan melakukan langkah perubahan kecil untuk lingkungan.

Hal yang bisa dilakukan saat ini adalah dengan mulai menyediakan layanan Same Day Delivery Service, dengan pengiriman menggunakan moda transportasi roda dua (sepeda) tanpa mesin dan tanpa bahan bakar, yang lebih ramah lingkungan untuk mengurangi sedikit polusi Jakarta. Walaupun ini hanya langkah kecil, tapi HAUM berusaha untuk memberikan sedikit kontribusi pada lingkungan, dengan harapan untuk pelayanan pengiriman barang yang lebih dinamis untuk pelanggan. Dengan layanan kurir menggunakan sepeda, HAUM berharap akan dapat lebih meningkatkan dampak sosial seperti memperbaiki kualitas lingkungan serta mengurangi polusi udara.

HAUM memulai misi lingkungan ini dengan menjalin kemitraan dengan WESTBIKE MESSENGER dengan meluncurkan layanan Eco Courier – Same Day Delivery Service untuk pengiriman langsung produk HAUM ke konsumen di hari yang sama yang saat ini dimulai beroperasi hanya untuk area Jakarta.

Ditegaskan oleh Fil Kamza (Founder HAUM),Walaupun HAUM belum menjadi perusahaan yang besar, tapi kami mencoba memberikan kontribusi, mulai dari berkomitmen dengan langkah kecil ini (menggunakan jasa pengiriman barang ke tangan customer menggunakan moda transportasi sepeda dengan mitra WESTBIKE MESSENGER) sehingga #mulaidarisini dapat menjaga hubungan baik dengan bumi dengan harapan perubahan kecil ini akan menambah opsi layanan yang lebih flexible, nol emisi karbon, ramah lingkungan dan melayani customer lebih maksimal”.

WESTBIKE MESSENGER adalah jasa layanan Messenger Service atau kurir antar barang, dokumen dan logistik menggunakan sepeda. Berawal di tahun 2013, dari Komunitas Pecinta Fixie di Jakarta, dengan menciptakan konsep peluang usaha untuk masyarakat luas, terlebih untuk mengurai kemacetan di wilayah urban seperti Jakarta menggunakan sarana transportasi ramah lingkungan (Eco Friendly) dan Zero Carbon Free.

Kami berharap kemitraan dengan HAUM ini dapat meningkatkan kesejahteraan pekerja di berbagai sektor informal di Indonesia dari pengusaha online sampai dengan usaha rumahan, dengan komitmen jasa bertumpu pada 3 nilai pokok: kecepatan, inovasi, dan dampak sosial”, lebih lanjut dikatakan oleh Hendi Rachmat (COO WESTBIKE MESSENGER).

Langkah besar yang dijalankan oleh WESTBIKE MESSENGER dengan konsep logistik ramah lingkungan ini menjadikan HAUM memakai jasa pengiriman Same Day Delivery Service, yang sebelumnya opsi layanan pengiriman pada hari yang sama ini belum pernah dilakukan ke customer.

Di fase awal kemitraan ini, Layanan Eco Courier produk HAUM akan beroperasi secara bertahap untuk Area Jakarta Only, dan diharapkan menyusul kemudian area lain seperti Botabek ataupun kota lain, diawali dengan memperkenalkan Same Day Delivery Service dengan biaya flat rate melalui transaksi di Official Website https://haum.co.id/. Delapan rangkaian HAUM Skincare produk bisa didapatkan secara online di HAUM
Official Website https://haum.co.id/ dan di beberapa marketplace yang ada di tanah air.