EconomyNews

Financial Fitness Cara Deddy Corbuzier Ajak Kaum Muda Melek Keuangan

79
×

Financial Fitness Cara Deddy Corbuzier Ajak Kaum Muda Melek Keuangan

Share this article

LASAK.iD – Pola konsumerisme dari masyarakat terlebih pada kaum muda memang cukup meresahkan. Jika pola yang sama berlangsung dalam waktu yang terus menerus akan cukup berdampak pada pengelolaan keuangan. Pada akhirnya bisa berujung pada keuangan yang tidak sehat.

Kondisi ini dimanfaatkan salah satu bank swasta di tanah air, yaitu OCBC NISP dengan meluncurkan program terbarunya Financial Fitness. Program ini mengajak banyak orang khususnya kaum muda untuk melek terhadap keuangan.

Tapi saya rasa kita semua bisa setuju meningkatkan kualitas hidup itu butuh financial means. Jadi cari uang, cara simpannya, kelolanya gimana, saya rasa kita semua punya inspirasi untuk meningkatkan kualitas hidup. Tapi banyak yang memang maunya ada intent-nya tapi persiapannya kurang, pengetahuannya kurang, makanya kita bikin program seperti ini. Background-nya kurang lebih seperti itu“, ungkap Ka Jit selaku Direktur Bank OCBC NISP.

Untuk mendukung program Financial Fitness, OCBC NISP menggandeng Deddy Corbuzier. Sosok public figure yang juga dikenal tertarik dengan dunia financial. Bahkan buku yang diluncurkannya Millenial Power pada 2019 lalu juga berkaitan dengan financial. Disini Deddy Corbuzier bertindak sebagai Director of Financial Fitness NYALA | OCBC NISP.

Jadi intinya gw sama Bank OCBC NISP ini punya misi yang sama supaya generasi kita ini di Indonesia punya pengetahuan, kebiasaan, perilaku finansial yang fit“, ungkap Deddy Corbuzier.

Tak sendiri, Deddy Corbuzier juga menggandeng 8 orang lainnya sebagai Financial Fitness Squad. Kedelapan orang yang berpengalaman sebagai financial planner ini akan membantu komunitas me-Nyala untuk bisa mengatur keuangan menjadi fit.

Untuk bergabung dalam komunitas me-Nyala bisa mengakses http://www.ruangmenyala.com.