Tech

Palo Alto Networks Luncurkan Zero Trust OT Untuk 61.000+ Pelanggan

58
×

Palo Alto Networks Luncurkan Zero Trust OT Untuk 61.000+ Pelanggan

Share this article

LASAK.iD – Penggunaan teknologi operasional (OT) dan konektivitas antar perangkat berkembang dengan semakin cepat, seiring dengan jumlah serangan siber terhadap lingkungan OT. Serangan ini selain merusak reputasi dan pendapatan juga berpotensi mengganggu operasi dan menyebabkan kerusakan serius pada rantai pasokan, infrastruktur penting, serta keselamatan para karyawan. Urgensi perlindungan terhadap lingkungan OT perusahaan ini mendorong Palo Alto Networks untuk meluncurkan solusi Keamanan Zero Trust OT yang paling komprehensif untuk membantu perusahaan menjaga keamanan perangkat OT mereka.

Komponen kunci dari solusi ini adalah Layanan Keamanan OT Industri, sebuah layanan cloud-delivered yang mudah diaktifkan. Solusi ini dapat dengan mudah diaktifkan tanpa perlu memasang sensor tambahan oleh salah satu dari 61.000+ pelanggan aktif produk keamanan jaringan Palo Alto Networks: perangkat keras dan perangkat lunak Next-Generation Firewalls (NGFW) dan Prisma SASE. Dibangun di atas fondasi yang didukung AI dengan mempertimbangkan kemudahan penerapan, solusi baru ini memungkinkan pelanggan untuk mengamankan lingkungan OT mereka dari ancaman paling canggih sambil menyederhanakan operasi mereka

Perangkat OT sulit diamankan karena banyak yang tidak memiliki proteksi bawaan dan tidak memungkinkan adanya pembaruan pada perangkat. Selain itu, waktu aktif yang tinggi membatasi kemampuan untuk melakukan pemeliharaan keamanan rutin. Lingkungan OT juga semakin berisiko dengan meningkatnya adopsi teknologi baru seperti 5G, yang memungkinkan konektivitas massal dan membuka akses jarak jauh.

Sebagian besar solusi keamanan OT di pasar gagal karena mereka tidak dapat mengidentifikasi semua aset dan hanya dapat memberikan peringatan tetapi tidak mencegah ancaman. Hal ini mendorong terjadinya penambalan (patchwork) teknologi keamanan silo, yang dapat menyebabkan celah keamanan. Solusi Keamanan OT kami dirancang untuk membantu organisasi tetap aman melalui visibilitas granular dan keamanan inline efektif yang sekaligus memenuhi persyaratan ketersediaan dan waktu operasional masing-masing organisasi,” kata Anand Oswal, SVP, network security di Palo Alto Networks.

Menggunakan sistem visibilitas OT bertenaga ML pertama di industri, Layanan Keamanan OT Industri mengenali ratusan profil perangkat OT yang unik, lebih dari 1.000 aplikasi OT/ Sistem Kontrol Industri (ICS), dan ratusan pengenal ancaman OT untuk membantu melindungi aset yang sulit diamankan ini. Fitur penting dari layanan ini adalah kemampuannya untuk membantu tim keamanan secara proaktif memahami risiko dan menerapkan kontrol. Layanan ini akan terus mengamati, mengkategorikan dan memvisualisasikan perilaku aset sehingga anomali dapat segera ditemukan dan diatasi dengan kebijakan firewall.

Sistem OT industri dan sistem IT menjadi semakin terhubung satu dengan yang lainnya, sehingga meningkatkan ukuran permukaan serangan yang tersedia untuk pelaku kejahatan siber. Ketahanan melawan ancaman yang semakin canggih membutuhkan strategi keamanan mumpuni yang dapat memberikan visibilitas, konteks, dan kemampuan Zero Trust di seluruh jaringan, perangkat, aplikasi dan pengguna OT dan TI. Solusi Palo Alto Networks menggunakan model keamanan terpadu, untuk dapat membantu melindungi lingkungan OT yang kompleks,” ungkap Dave Gruber, principal analyst, Enterprise Strategy Group.

Industri manufaktur telah menjadi sasaran bagi banyak serangan siber baru-baru ini. Layanan Keamanan OT Industri yang ditawarkan Palo Alto Networks Industrial penting digunakan untuk memastikan praktik terbaik keamanan. Kami menantikan solusi Keamanan OT khusus dari Palo Alto Networks untuk membantu perusahaan kami mengamankan pabrik produksi, operasi jarak jauh, dan mewujudkan visi Zero Trust yang lebih luas,” ungkap Jared Mendenhall, Director, Information Security, Impossible Foods.

Solusi Zero Trust OT Security mengamankan berbagai kasus penggunaan OT dengan kebijakan Zero Trust yang konsisten secara terpusat:

  • Aset dan jaringan OT menggunakan Palo Alto Networks NGFW, bersama dengan layanan Industrial OT Security yang baru.
  • Akses jarak jauh menggunakan Prisma SASE.
  • Perangkat yang terhubung dengan 5G menggunakan NGFW dengan Palo Alto Networks 5G-Native Security.