Film

Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI) Hadir Di Bioskop Januari 2020

82
×

Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI) Hadir Di Bioskop Januari 2020

Share this article

LASAK.iD – Visinema Pictures akan mengawali tahun 2020 dengan karya terbarunya berjudul Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI). Film yang di sutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko ini akan tayang selang sehari setelah pergantian tahun tepatnya 2 Januari 2020. Untuk Visinema Pictures ini menjadi film ke-13 setelah Bride Zilla yang tayang Agustus 2019 lalu.

Film yang menjadi karya terbaik dari sutradara Angga Dwimas Sasongko selama 15 tahun karirnya di dunia penyutradaraan merupakan adaptasi dari sebuah buku karya Marchella FP. Buku yang berisi kumpulan tulisan yang mencerminkan pengalaman pribadi seseorang yang sederhana, namun unik dan memikat. Pesan dalam buku itu di racik hingga menjadi sebuah cerita utuh mengenai kisah sebuah keluarga yang menyimpan sebuah rahasia.

Sekaligus film yang dilakukannya bersama sang istri, Anggia Kharisma sebagai produser. Nama Anggia Kharisma mungkin belum setenar seperti Chand Parwez atau Manoj Punjabi. Namun beberapa judul film yang di produserinya cukup mendapat perhatian banyak pihak khususnya penikmat film tanah air, seperti Filosofi Kopi dan Keluarga Cemara yang baru mendapat Piala Citra untuk Penulis Skenario Adaptasi Terbaik dan Pencipta Lagu Tema Terbaik di Festival Film Indonesia 2019.

Terkait dengan filmnya, Anggia mengatakan NKCTHI adalah film yang kisahnya dekat dengan keluarga Indonesia karena karakter yang dihadirkan mewakili banyak sudut pandang dari setiap keluarga, mulai dari orangtua hingga anak sulung, tengah dan bungsu. Film ini juga patut dinikmati oleh pasangan yang sedang memulai keluarga baru.

Film ini akan membuka tahun 2020 dengan cerita yang bisa dinikmati oleh seluruh keluarga Indonesia. Sangat dekat dengan cerita kehidupan sehari-hari kita sebagai anak, baik menjadi kakak, anak tengah ataupun anak bontot di keluarga serta keterbatasan kita sebagai orangtua untuk mengungkapkan cinta untuk anak dan keluarga,” tutur Anggia.

Tak hanya menjadi sutradara, Angga juga mengambil peranan sebagai penulis skenario dan produser eksekutif. Penulisan skenario Angga mengerjakannya bersama Jenny Jusuf serta Melarissa Syarief. Sedangkan sebagai produser eksekutif dirinya bersama dengan nama-nama, seperti Ajeng Parameswari, Winston Utomo, William Utomo, Kusumo Martanto dan Michael Y. Chow. Visinema Pictures pun kali ini bekerjasama dengan beberapa pihak seperti IDN Media, blibli.com dan XRM Media selama pengerjaan film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI).

Sebelum di produksi menjadi film layar lebar, Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI) sempat tayang sebagai sebuah web series yang juga di sutradarai dan ceritanya di tulis oleh Angga Dwimas Sasongko. Untuk web series, cerita yang dihadirkan selama 3 episode lebih kepada gejolak dalam hati dari karakter utama pria dan wanitanya. Baik terhadap karir dan percintaan.

Cukup berbeda dengan yang disajikan dalam filmnya, jika melihat dari trailer yang sudah tayang pada 13 Desember 2019 lalu. Sepanjang 2 menit terlihat konflik yang disajikan jauh lebih komplek, tak hanya sebagai individu tetapi juga sebagai keluarga.

Rachel Amanda, Rio Dewanto dan Agla Artalidia masih di percaya memerankan karakter yang sama seperti dalam web seriesnya. Sedangkan beberapa wajah baru seperti Sheila Dara, Donny Damara, Susan Bachtiar, Chicco Jerikho, Oka Antara, Niken Anjani, Umay Shahab, Muhammad Adhiyat, Sinyo, Nayla Denny Purnama, Alleyra Fakhira Kurniawan, dan Syaqila Afiffah Putri serta musisi Ardhito Pramono hadir untuk menambah rasa dan memperkuat cerita yang ternyata cukup banyak mendapatkan tanggapan positif dari berbagai pihak.

Sinopsis Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI)

Setiap keluarga punya rahasia. Angkasa (Rio Dewanto), Aurora (Sheila Dara) dan Awan (Rachel Amanda) adalah kakak beradik yang hidup dalam keluarga yang tampak bahagia. Setelah mengalami kegagalan besar pertamanya, Awan berkenalan dengan Kale, seorang cowok eksentrik yang memberikan Awan pengalaman hidup baru, tentang patah, bangun, jatuh, tumbuh, hilang dan semua ketakutan manusia pada umumnya. Perubahan sikap Awan mendapat tekanan dari orang tuanya. Hal tersebut mendorong pemberontakan ketiga kakak beradik ini yang menyebabkan terungkapnya rahasia dan trauma (luka) besar dalam keluarga mereka.

Trailer Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI):