Film

Ditawari Jadi Peran ODGJ di Film Just Mom, Ayushita Akui Sempat Syok

55
×

Ditawari Jadi Peran ODGJ di Film Just Mom, Ayushita Akui Sempat Syok

Share this article

LASAK.iD – Film Just Mom dari produser Hanung Bramantyo dan sutradara Jeihan Angga akan tayang di bioskop mulai 22 Januari 2022. Di adaptasi dari buku Ibu, Doa yang Hilang karya Bagas Dwi Bawono, Just Mom menghadirkan aktris kawakan Christine HakimBersama aktris dan aktor lain, seperti Ayushita, Ge Pamungkas, Niken Anjani dan Toran Wibro.

Hanung membuat film ini bab demi bab dan tidak mengambil 100 persen cerita novelnya. Alur cerita yang menyentuh menginspirasi Hanung untuk mengubah drama ini menjadi sebuah karya yang personal dan realistis.

Just Mom adalah film drama tentang rasa kesepian dari seorang Ibu bernama Siti (Christine Hakim) karena kesibukan kerja ketiga anaknya. Membuat dua anak kandung dan satu anak angkatnya ini jarang pulang. Diperparah kondisi yang memburuk karena penyakit kanker yang dideritanya.

Keadaan berubah ketika Ibu Siti bertemu ODGJ (Orang Dalam Gangguan Jiwa) yang sedang hamil bernama Murni (Ayushita). Kesepian memunculkan rasa iba pada Ibu Siti dan memutuskan merawat Murni dengan sepenuh hati. Hal yang tidak diketahui oleh anak-anaknya.

Mengaku syok lantaran perannya sebagai ODGJ, Ayushita beberkan awal cerita mendapat tawaran membintangi film Just Mom.

“Dihubungi mas Widi terus ditawarin main bareng Ibu (Christine Hakim). Ayu selalu seneng kalo main bareng ibu. Pernah main bareng sebelumnya, jadi untuk chemistry sama ibu terbilang mudah. Dan ibu sama mas Hanung juga maunya aku,” ucap Ayu Shita dalam press conference yang digelar, Kamis (26/11).

“Aku tanya jadi apa? katanya jadi ODGJ. Aku mikir kenapa yakin banget aku buat peranin ini. Ga pernah terbesit aku buat meranin ODGJ. Agak bingung juga mendalami karakternya tuh gimana. Cuma hal yang menyenangkan sih aku bisa di percaya buat memerani berbagai karakter,” lanjut Ayushita.

Diakui Ayu Shita, ia mengalami kesulitan saat mendalami karakter Murni sebagai sosok ODGJ. Terlebih di dalam film ini ia tidak banyak berdialog dan harus berbicara melalui akting yang dilakukannya.