Film

Dear Nathan: Thank You Salma Raup 300.000 Penonton Hari Ke-6 Tayang

78
×

Dear Nathan: Thank You Salma Raup 300.000 Penonton Hari Ke-6 Tayang

Share this article
Jefri Nichol dan Amanda Rawles pada momen press screening untuk film keduanya

LASAK.iD – Film Dear Nathan: Thank You Salma arahan sutradara Kuntz Agus yang tayang 13 Januari 2022 lal mendapat sambutan hangat dari penonton. Penutup trilogi Dear Nathan bahkan mampu meraih 104.117 penonton di hari kedua penayangan. Untuk hari keenam tayang, film produksi Rapi Films dan Screenplay Films itu berhasil mengumpulkan 300.000 penonton lebih.

Para pemain pun tak menyangka jika film Dear Nathan: Thank You Salma bisa mendapatkan sambutan yang sangat baik dari penonton. Mengingat kondisi perfilman Indonesia baru saja pulih pasca-pandemi yang terjadi dalam dua tahun terakhir.

Senang sekali sudah ada 300.000 lebih penonton bernostalgia dan bertumbuh bareng kita, dari film pertama hingga film terakhir. Ini menjadi bahan bakar baik di awal tahun 2022. Semoga makin banyak yang ke support film ini dengan nonton di bioskop ya”, ujar Jefri Nichol pemeran Nathan.

Karena antusias penonton yang tinggi tersebut, juga membuat adanya penambahan layar penayangan Dear Nathan: Thank You Salma di sejumlah kota di Indonesia. Di antaranya Jakarta, Bogor, Surabaya, Semarang, Yogyakarta dan kota-kota lainnya.

Hal ini sudah terlihat sejak diadakannya special screening pada 9 Januari 2022 lalu di 11 Kota. Mulai dari Pulau Jawa seperti Bekasi, Karawang, Tangerang, Bandung, Semarang, Mojokerto dan Purwokerto. Untuk Pulau Sumatera hadir di Medan, Palembang dan Lampung. Dan Makassar untuk wilayah Sulawesi.

Film Dear Nathan: Thank You Salma adalah cerita adaptasi novel berjudul sama karya Erisca Febrian yang kembali dibintangi Jefri Nichol dan Amanda Rawles. Film ini masih mengangkat kisah percintaan keduanya sebagai Nathan dan Salma.

Seperti pada novel-nya, filmnya pun menunjukan kedewasaan dari sisi karakter dan cerita. Dari berseragam SMA, kini keduanya sudah menjadi mahasiswa. Selain itu, bukan cuma tentang percintaan, film ini juga mengangkat isu kekerasan seksual dan mendatangkan dua pemain baru yaitu Indah Permatasari sebagai Zanna dan Ardhito Pramono sebagai Afkar.