Music

Projek Terbaru Gandeng Ifan ØHSI, Kerabat Kerja Lepas Image Galau

69
×

Projek Terbaru Gandeng Ifan ØHSI, Kerabat Kerja Lepas Image Galau

Share this article

LASAK.iD – Sukses dengan kolaborasinya bersama Aska Rocket Rockers Februari 2020 lalu melalui lagu Rasakan Dunia. Ifan ØHSI mencoba peruntungannya kembali di awal tahun 2021. Kali ini Ifan melakukannya bersama band asal Bandung, Kerabat Kerja.

Tak jauh berbeda dengan sebelumnya, melalui Semua Akan Berakhir, baik Ifan maupun Kerabat Kerja ingin menyentuh hati banyak orang melalui lirik yang memiliki arti mendalam tentang pergulatan seseorang untuk dua sisi dalam hidupnya, yaitu sisi positif dan negatif.

Diungkapkan langsung oleh gitaris Kerabat Kerja, Andika “Dikuy” Astapradja dalam press conference peluncuran lagu Semua Akan Berakhir pada Rabu (10/2) kemarin. Andika Astapradja mengungkapkan lagu yang diciptakannya ini berdasarkan pengalaman yang dialaminya ketika mencapai titik depresi.

Beberapa waktu lalu sempat mengalami depresi, sempat mengalami fase itu, yang mental memang berat dan digenjot sampai pernah nangis seharian. Akhir dari situ coba ngobrol sama diri sendiri bahwa manusia punya sisi baik dan buruk. Ke diri sendiri ngobrol terus “kamu ngga boleh kaya gini, kamu harus bisa bangkit”. Akhirnya terjadilah penulisan kata-kata untuk lagu ini“, ungkap Andika “Dikuy” Astapradja.

Memiliki karakter suara yang cocok dengan lagu terbaru Semua Akan Berakhir, menjadi alasan Kerabat Kerja menggandeng Ifan ØHSI untuk single ke-5 mereka. Sekaligus membuat Kerabat Kerja keluar dari karakter mereka yang identik dengan sad boy dan galau.

Dari lagu yang mau kita rilis pun memang sangat cocok dengan karakter aa Ifan. Kalau Kerabat Kerja sendirikan lebih ke sad boy, galau, patah hati jadi royalti. Makanya setelah sama aa Ifan “wah ngga mungkin nih kita untuk ngeluarin karya yang sendu, galau gitu ngga akan cocok. Dan ada lagu yang cocok di nyanyiin aa Ifan juga, yang message-nya positif“, tambah Dikuy.

Semua Akan Berakhir yang telah di rilis sejak 6 Februari lalu melalui channel YouTube milik Kerabat Kerja juga bisa di nikmati melalui berbagai platform musik.