Music

NiTaTaDi Tampilkan Musik Fresh dan Groovy Di Single Kawan

46
×

NiTaTaDi Tampilkan Musik Fresh dan Groovy Di Single Kawan

Share this article

LASAK.iD – Persahabatan adalah kata yang paling tepat untuk menggambarkan sejarah terbentuknya grup NiTaTaDi, yang di gawangi empat penyanyi senior, seperti Ronni Waluya, Rita Effendy, Netta Kusumah Dewi dan Hedi Yunus. Keempatnya merupakan penyanyi yang berasal dari kota Bandung dan sudah bersahabat sejak lama. Di tahun 2020 ini mereka sepakat untuk bersama kembali menyanyi dalam satu grup bernama NiTaTadi dengan merilis single berjudul Kawan, karya Ria Prawiro.

Pengalaman bernyanyi dalam sebuah grup tentu bukan sesuatu yang baru untuk masing-masing anggota NiTaTadi. Termasuk pengalaman tampil di berbagai festival musik di tanah air. Apalagi mereka sempat menjadi sebuah grup sebagai vokalis dari band legendaris Kahitna. Hanya Hedi Yunus yang hingga kini masih bertahan menjadi vokalis dari band yang masih eksis di  dunia musik Indonesia.

Di tengah kondisi pandemi ini yang menyatukan mereka kembali setelah sekian lama untuk bersama membuat karya. Berawal pada akhir bulan Juli 2020 lalu, yang rencana semula hanya untuk temu kangen justru membawa mereka ke pembicaraan untuk kembali bernyanyi bersama.

Dukungan penuh dari Geronimo Records membuat NiTaTaDi berhasil menggelar pertunjukan pertamanya pada 8 Agustus 2020 di Konser 7 Ruang DSS Music secara live streaming. Meski faktanya persiapan yang dilakukan grup vokal tersebut hanya selama 10 hari saja. Penampilan tersebut mendapatkan perhatian dan antusias dari penikmat musik tanah air. Momentum inilah yang semakin menguatkan NiTaTaDi untuk melanjutkan keseriusan pembentukan grup ini dengan perilisan sebuah single.

Pemilihan lagu Kawan karya Ria Prawiro sebagai single pertama bukanlah tanpa alasan. Lagu ini menggambarkan pertemanan keempatnya yang telah berlangsung lama. Lagu yang awalnya dinyanyikan Vina Panduwinata sekitar tahun 1985/ 1986, kini di aransemen ulang agar lebih fresh dan groovy. Sekaligus menjadi ciri baru untuk grup vokal NiTaTaDi yang lahir di tahun 2020.

Video klip NiTaTaDi untuk single perdana berjudul Kawan telah di release melalui kanal YouTube Geronimo Records pada 30 November 2020 pukul 16.00 WIB, yang sekaligus di release di semua digital platform musik di tanah air.