Music

Ifan ØHSI Sukses Bawakan Single Ke-5, Kerabat Kerja: Karena Kang Aska

49
×

Ifan ØHSI Sukses Bawakan Single Ke-5, Kerabat Kerja: Karena Kang Aska

Share this article
Penampilan perdana Kerabat Kerja dan Ifan ØHSI bawakan Semua Akan Berakhir secara live pada acara perilisan single ke-5 Rabu (10/2) lalu

LASAK.iD – Band asal Bandung, Kerabat Kerja baru-baru ini merilis single ke-5 berjudul Semua Akan Berakhir. Untuk single ke-5 ini Kerabat Kerja menggadeng Ifan ØHSI, musisi yang juga asal Bandung. Kolaborasi ini sekaligus menjadi momentum Kerabat Kerja untuk keluar dari image mereka sebagai sad boy dan galau.

Karakter Ifan diungkap Kerabat Kerja sangat pas dengan musik dan pesan yang ingin disampaikan lagu yang diciptakan Dikuy, sang gitaris. Kerjasama yang terjadi antara kedua musisi ternyata memiliki cerita tersendiri yang cukup menarik. Kerabat Kerja dan Ifan secara kebetulan dipertemukan oleh sahabat mereka Aska, yang tak lain vokalis dari band Rocket Rockers.

Hal ini disampaikan langsung gitaris dari Kerabat Kerja, Dikuy dalam acara perilisan lagu Semua Akan Berakhir pada Rabu (10/2) lalu.

Waktu itu Kang Aska coba nawari ini ada Ifan ØHSI, musisi dan pegiat seni juga. Dan kebetulan Kerabat Kerja sendiri ingin punya collab sama musisi lain. Akhirnya ketemunya sama aa Ifan dan Kang Aska yang mempertemukan“, ungkap Dikuy.

Tak sebatas mengenalkan satu sama lain, Aska Rocket Rockers diketahui ikut terlibat dalam penggarapan lagu Semua Akan Berakhir. Keterlibatan Aska memang bukan dalam penulisan liriknya namun Aska membantu keduanya dalam proses rekaman.

Jadi waktu ketemu sama Kang Aska dan aa Ifan “kita garap lagunya gimana ya”. Yang pasti sama aa Ifan memang harus positive vibe dan dari awal pun aku udah kepikirannya kaya gitu karena Kang Aska udah kasih Ifan karakternya seperti apa terus lagunya ngga mungkin yang menye-menye. Dan kebetulan aku punya beberapa stok ide cerita, ide lagu yang bisa ditumpahkan dan akhirnya dikerjain bareng“, tambah Dikuy.

Semua Akan Berakhir pun ikut menyesuaikan dengan karakter Ifan ØHSI, yang setiap karyanya selalu menyebarkan positive vibe. Lagu ini memiliki pesan mendalam tentang pergulatan seseorang tentang dua sisi dalam diri mereka, yaitu sisi positif dan negatif. Dimana lebih kepada sisi moral dan sosial yang memang berbeda jauh dari karya sebelumnya dari Kerabat Kerja.