Celebs

Reza Rahadian Bungkam Ditanya Soal Pembajakan Layangan Putus

31
×

Reza Rahadian Bungkam Ditanya Soal Pembajakan Layangan Putus

Share this article

LASAK.iD – Tayangan series Layangan Putus sempat menyita perhatian publik. Dari sisi pemeran juga cerita yang ditawarkan. Diketahui ini berdasarkan pada novel dengan judul yang sama dan kisahnya penulisnya yang juga sempat viral di 2019.

Sayang kesuksesan series yang dibintangi oleh Reza Rahadian, Putri Marino juga Anya Geraldine baru-baru ini sedikit tercoreng. Diketahui series Layangan Putus untuk episode pamungkasnya sempat bocor ke publik lewat media sosial sebelum tayang.

Untuk penonton setia Layangan Putus mungkin itu bocoran yang mewakili rasa penasaran mereka. Sebaliknya untuk mereka yang berada dibalik layar yaitu MD Pictures sebagai tim produksi dan WeTV sebagai distributor ini menjadi kerugian besar.

Terkait ini pihak MD melalui Manoj Punjabi menempuh jalur hukum dengan melaporkan ke Polda Metro Jaya, karena sudah termasuk dalam kasus pembajakan sebuah hak cipta. Manoj Punjabi pun sempat memberikan keterangannya.

Iya, benar (MD Entertainment melaporkan atas kasus dugaan pembajakan Layangan Putus),” tegas Manoj Punjabi seperti dilansir dari Kompas.com, Selasa (22/2).

Lesley Simpson sebagai Country Head WeTV dan iflix Indonesia turut hadir sebagai saksi terkait kasus ini. Dalam keterangannya kepada awak media, WeTV menanggapi serius kasus ini karena merugikan pelanggan setianya.

Karena sangat merugikan pelanggan WeTV, jadi kami pun mengganggap ini serius sekali“, ungkap Lesley Simpson.

Lesley Simpson melanjutkan oknum yang melakukan pencurian materi digital sudah dalam investigasi pihak kepolisian.

Terlapor sudah ditangkap dan sudah diproses“, tegasnya.

Kerugian WeTV tidak hanya dari nama baik tetapi juga dari segi finansial. Belum ada nominal yang pasti namun Lesley Simpson menegaskan jumlahnya cukup besar mengingat nilai produksi yang besar juga.

Sangat besar sekali, tapikan harus dihitung dulu angka kerugiannya. Karena inikan produksi yang besar karena WeTV tidak pernah produksi konten yang setengah-tengah“, lanjutnya.

Ditemui di lokasi berbeda, Reza Rahadian yang berperan dalam judul series Layangan Putus masih bungkam. Ia sepenuhnya menyerahkan kepada Manoj Punjabi dan pihak MD selaku rumah produksi.