Kpop

Taeyang Rilis Single Vibe Kolaborasi Dengan Jimin BTS

90
×

Taeyang Rilis Single Vibe Kolaborasi Dengan Jimin BTS

Share this article

LASAK.iD – Taeyang, member dari grup musik asal Korea Selatan, Bigbang kembali merilis single solonya bertajuk Vibe. Karya Taeyang kali ini yang paling ditunggu, tak hanya oleh VIP tetapi juga Army. Untuk single-nya kali ini, Taeyang menggandeng Jimin, superstar dari grup BTS.

Kepopuleran BTS yang mendunia memang tidak perlu diragukan, menjadi daya tarik banyak penyanyi dan musisi dunia untuk berkolaborasi. Tak hanya sebagai sebuah grup utuh tetapi pada setiap membernya. Sebuah kolaborasi epik di awal 2023 dari grup K-Pop berbeda generasi tersebut.

Keduanya mungkin mewakili representatif dari masing-masing generasi, yaitu Bigbang untuk generasi kedua dan BTS untuk generasi ketiga.

Selain, Bigbang menjadi salah satu grup yang berpengaruh pada kebangkitan global K-Pop. Mereka adalah yang pertama mendapatkan pengakuan global, tampil di stadion di seluruh dunia untuk jutaan penggemar dalam jumlah yang memecahkan rekor.

Grup yang telah memengaruhi banyak aksi dalam genre untuk berbagai gaya musik dan produksi sendiri. Salah satunya adalah BTS dan tentu Jimin. Dijuluki “Kings of K-Pop“, Bigbang adalah salah satu boy band terlaris sepanjang masa. Lebih dari 100 penghargaan telah diraih, berada di “Daftar Konser Terbaik” New York Times dan memenangkan “Best Worldwide Act” di Penghargaan MTV Eropa.

Sebagai solois, Taeyang telah merilis empat album yang sangat sukses termasuk dua album yang menduduki #1 di chart Album Dunia Billboard dengan serangkaian hit termasuk “Eyes, Nose, Lips” yang memenangkan “Song of the Year” di semua acara penghargaan utama Korea.

Vibe sekaligus rilisan terbaru Taeyang setelah memutuskan hengkang dari agensi YG Entertainment, yang kini bernanung di bawah label THEBLACKLABEL/ Interscope Records.

Lagunya sangat menunjukan kemampuan keduanya sebagai penari dan vokalis yang luar biasa. Taeyang dan Jimin mengambil bagian dalam komposisi lagu bersama dengan Teddy, kolaborator lama dan produser untuk Taeyang dan Bigbang.

Teddy juga merupakan Produser Utama dan Direktur Kreatif Blackpink dan Pendiri THEBLACKLABEL. Yang juga berpartisipasi adalah barisan Penulis Lagu dan Produser yang mapan di Kush, Vince dan 24 dari THEBLACKLABEL.

Dengan Vibe, Taeyang dan Jimin menambahkan lagu lain yang tak terbantahkan ke diskografi mereka yang sudah berkilauan sambil merayakan momen yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam sejarah K-Pop ini.