Kpop

Game Dan Perform, Mamamoo Jalin Keakraban Bareng Moomoo Jakarta

128
×

Game Dan Perform, Mamamoo Jalin Keakraban Bareng Moomoo Jakarta

Share this article

LASAK.iD – Sejak debutnya 5 tahun lalu, girlband asal Korea Selatan yang satu ini memang belum pernah menyapa penggemarnya di tanah air. Setelah 5 tahun menunggu, baru pada  Sabtu 23 Februari kemarin Solar, Moon-Byul, Whee In dan Hwasa yang tergabung dalam girlband Mamamoo bisa menyapa Moomoo (sebutan fans Mamamoo) lewat perhelatan fanmeet bertajuk Hello! Moomoo: Asia Fan Meeting in Jakarta.

Kehebohan mengenai mereka akan menggelar fanmeet di tanah air sudah mulai terdengar sejak  Desember 2018 silam. Namun secara resmi hal tersebut disampaikan langsung oleh pihak promotor pada akhir Januari 2019. Sebelum singgah di Jakarta, Mamamoo terlebih dahulu menggelar fanmeet di Thailand.

Mamamoo bermain dartboard dengan para Moomoo dalam Asia Fan Meeting di Jakarta, Sabtu (23/2) kemarin. (dok. Lasak.id/ Sarah)
Mamamoo bermain dartboard dengan para Moomoo dalam Asia Fan Meeting di Jakarta, Sabtu (23/2) kemarin. (dok. Lasak.id/ Sarah)

Untuk Jakarta sendiri, acara yang berlangsung Sabtu lalu ini diselenggarakan di  Tennis Indoor Senayan. Fanmeet pertama dari Mamamoo ini dihadiri oleh ribuan Moomoo dengan atribut kebesaran mereka seperti poster, banner bertuliskan nama member hingga yang paling wajib adalah lightstick yang juga menjadi identitas untuk masing-masing grup idola di Korea.

Berlangsung kurang lebih selama dua jam, Mamamoo tidak hanya menghibur Moomoo tanah air hanya dengan games saja tetapi juga dengan perform membawakan 12 lagu andalan mereka dari album-album yang pernah di rilis sebelumnya hingga yang terbaru, BLUE;S yang dirilis akhir tahun 2018 lalu.

Baca juga: Demi Mamamoo, Fans Malaysia Hingga Korea Akan Hadir Di Jakarta

Keakraban antara Mamamoo dan Moomoo sangat terasa apalagi selama segment tanya jawab antara Solar cs dengan host yang dipercayakan oleh Ichsan Akbar. Termasuk saat mereka memulai games dartboard yang sedikit di modifikasi. Biasanya berbentuk bulat kali ini dibuat kotak persegi sudah ditempelkan dengan 9 huruf berisikan tantangan yang harus dilakukan oleh setiap member dari Mamamoo.

Selain lewat chit-chat, permainan dan membaca Moomoo tree, perform dari Mamamoo menguncang Tennis Indoor dengan lagu-lagu andalan yang sengaja dipilihkan. Sejak awal Mamamoo digadang-gadang menjadi salah satu grup idol wanita yang sangat mengandalkan kualitas suara dan hal tersebut terbukti pada fanmeet Sabtu lalu. Suara khas dari masing-masing member sangat menonjol selama live perfomance.

Live performance Mamamoo dalam Asia Fan Meeting di Jakarta, Sabtu (23/2) membawakan 12 lagu. (dok. Lasak.id/ Sarah)
Live performance Mamamoo dalam Asia Fan Meeting di Jakarta, Sabtu (23/2) membawakan 12 lagu. (dok. Lasak.id/ Sarah)

Dimulai sejak awal fanmeet, lewat 2 lagu (Egotistic dan Wind Flower) dari album terakhir mereka BLUE;S. Sesekali dari ketiga member selain Moon-Byul karena posisinya sebagai rapper menunjukan lengkingan suara untuk setiap lagu khususnya lagu berirama ballad di performance mereka yang kedua saat membawakan lagu Better Than I Thought serta No More Drama yang berirama upbeat namun dinyanyikan dengan stand mic tanpa tarian.

Lagu You Are The Best dan Um Oh Ah Yeah dipilih sebagai 2 lagu penutup dari Mamamoo untuk acara fanmeet Hello! Moomoo: Asia Fan Meeting yang pertama di Jakarta. Sebelum berpisah masing-masing member mengungkapkan perasaan bahagian mereka bisa bertemu Moomoo Jakarta yang ternyata melebihi ekspektasi mereka dan akan kembali lagi dengan karya-karya terbaik mereka. Sambil berjalan ke arah backstage, para member juga mengucapkan “terima kasih”.

(Sarah)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x