JapaneseAsian ShowbizHappeningJpop

Penyanyi Alan Beri Kejutan Dengan Karya Baru dalam EP Jepang

190
×

Penyanyi Alan Beri Kejutan Dengan Karya Baru dalam EP Jepang

Share this article

Lasak.ID – Penyanyi Alan kembali dengan kejutan musik baru dalam EP Jepang Night&Day. Pada 28 Februari lalu, ia merilis  video musik “深愛 (Shen Ai)” yang sukses menjadi kejutan bagi para penggemar musik yang sudah lama menantikan Alan yang dalam beberapa tahun terakhir  fokus pada musik.

Diketahui, setelah menandatangani kontrak dengan label lamanya, Avex, Alan  semakin sering menghasilkan karya-karya cemerlang. Setelah satu tahun kerja keras, lagu-lagu Jepang khas Alan akhirnya bisa dinikmati oleh para penggemar, dengan EP baru ini khusus menghadirkan dua lagu emas, “深愛 (Shen Ai)” dan “空は希う(漫天寄願 Man Tian Ji Yuan)”, yang diproduseri oleh dua produser berat Avex, Shinjiro Inoue dan Yoshihisa Tokuda.

“Night & Day  secara langsung adalah perwujudan perjuangan hidup saya, bekerja keras siang dan malam, mengikuti hati nurani untuk terus maju, sekaligus sebagai pendorong, saya berharap kapan pun dan di mana pun, kita memiliki keberanian untuk mengejar apa yang kita cintai,” jelas Alan.

Alan sendiri telah meraih Penghargaan Perak dalam Shanghai Asian Music Festival ke-9 pada tahun 2006. Dalam kompetisi pencarian bakat Avex di seluruh Asia, penampilannya  juga mencuri perhatian sehingga mendapatkan kesempatan untuk berkembang di Jepang.

Perusahaan mengirimkan produser terkenal seperti Koji Kikkawa, yang telah bekerja dengan artis ternama seperti Ayumi Hamasaki, Koda Kumi, dan band Koshien, untuk menciptakan albumnya, yang meraih kesuksesan luar biasa. Singel kesembilan pribadinya, “久遠的河 (Yong Jiu De He)”, berhasil meraih peringkat ketiga dalam tangga lagu Oricon Jepang, menjadikannya sebagai penyanyi berbahasa Tionghoa dengan peringkat tertinggi dalam tangga lagu Oricon Jepang, sebuah prestasi yang luar biasa! Alan juga menyanyikan lagu tema versi Tionghoa dan Jepang untuk film “赤壁 (Chi Bi)” yang disutradarai oleh John Woo, yang berlatar belakang sejarah Tiga Kerajaan, membawa karirnya ke puncak.

Tentang kesempatan merilis karya baru, sebelumnya Alan pernah mengatakan  untuk merayakan 15 tahun debutnya, ia merilis album kompilasi vinyl, yang memicu keinginannya untuk merilis lagu baru dalam bahasa Jepang.  “Karena beberapa faktor lingkungan dan jadwal kerja, ide ini sempat terhenti, namun akhirnya dengan dukungan dari perusahaan, persiapan mulai berjalan lancar, dan akhirnya lahir EP Jepang baru ini, Night&Day,” ujarnya.

Dengan bekerja sama dengan dua guru terkenal seperti Shinjiro Inoue dan Yoshihisa Tokuda, Alan merasa beruntung. Ketika ditanya tentang pengalaman bekerja dengan kedua guru tersebut, Alan mengatakan bahwa keduanya adalah musisi terkenal. “Saya merasa sangat terhormat bisa mendapat dukungan dari kedua maestro ini untuk EP Jepang ini,” pungkasnya.

Alan mengaku sudah mengenal Yoshikazu Tokuda sejak kerjasamanya untuk lagu tema ‘赤壁 (Chi Bi)’ pada tahun 2008. Ia juga tidak  pernah membayangkan akan bekerja sama lagi. “Setelah lebih dari sepuluh tahun, ketika bertemu lagi, saya merasa seperti mewujudkan mimpi,” imbuhnya.

Alan mengatakan bahwa momen paling berkesan saat proses rekaman adalah ketika mendapat pujian dari Tokuda, “Ketika beliau mengatakan, ‘Saya merasa seperti mendengarkan Alan yang baru,’ hati saya berdebar, sudah lama sekali saya tidak merasakan panduan dan apresiasi seperti ini dari seorang mentor, di hadapan senior, saya merasa seperti saya yang baru debut sepuluh tahun yang lalu,” beber Alan.

Sudah lama tidak merilis EP dalam bahasa Jepang, Alan mengaku bahwa pengucapan bahasa Jepang dalam lagu masih menantang baginya, “Sambil memahami lirik, saya juga meminta bantuan rekan kerja yang ahli dalam bahasa Jepang untuk membantu memperbaiki pengucapan.” Selain itu, lirik dari dua lagu yang terdapat dalam EP ini sangat bermakna, Alan telah melakukan persiapan yang matang untuk meresapi makna lirik tersebut, dan dengan setiap percobaan bernyanyi, ia perlahan-lahan memahami lirik tersebut. “Saya juga melakukan persiapan mental, membawa diri saya ke dalam cerita lagu, agar bisa menyatu dengan EP ini,” cerita Alan.

Dengan merilis EP baru ini, Alan berharap dapat menunjukkan sisi lain dari dirinya melalui ekspresi bahasa, dan juga berharap dapat memberikan kontribusi kecil dalam pertukaran budaya antara Tiongkok dan Jepang. Alan berbagi bahwa fokus kerjanya belakangan ini lebih di daratan Tiongkok, ia juga menyebutkan bahwa ia lebih sering menghabiskan waktu di rumah bersama keluarga, dan juga menyukai perjalanan, merasakan keindahan alam, “Bagi saya, itu adalah cara yang efektif untuk memulihkan energi saya dengan cepat,” ujarnya.

EP Jepang baru Alan, Night&Day, membawa pemikiran manusia yang berbeda dari sebelumnya, dengan dua lagu Jepang, “深愛 (Shen Ai)” dan “空は希う(漫天寄願 Man Tian Ji Yuan)”, menampilkan kemampuan vokal Alan yang luar biasa, gaya bernyanyi khas Alan kembali, membawa nuansa yang mendalam, Alan kembali menghidupkan kembali imajinasi tak terbatas para penggemar terhadap penyanyi cantik ini di dunia musik pop.

 

Music Link:

https://lnk.to/ALAN_NightDay

MV Link:

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

3 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Purchase NeuroTest
1 month ago

Usually I do not read article on blogs however I would like to say that this writeup very compelled me to take a look at and do it Your writing style has been amazed me Thank you very nice article

temp mail
1 month ago

This gateway is fabulous. The splendid data displays the author’s dedication. I’m overwhelmed and anticipate more such astounding sections.

puravive reviews
1 month ago

This website is phenomenal. The radiant data shows the creator’s dedication. I’m dumbfounded and expect more such astonishing substance.

3
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x