Film

Generasi 90an: Melankolia The Series, Sutradara: Bisa Berdiri Sendiri

43
×

Generasi 90an: Melankolia The Series, Sutradara: Bisa Berdiri Sendiri

Share this article

LASAK.iD – Rumah produksi tanah air sepanjang tahun harus absen menayangkan karya mereka di layar bioskop karena pandemi. Salah satunya dirasakan film berjudul Generasi 90an: Melankolia produksi Visinema Pictures. Film Generasi 90an: Melankolia yang semula akan tayang di awal tahun 2020 harus menundanya hingga akhir tahun ini.

Tak ingin mengecewakan penggemar, Visinema melakukan terobosan dengan menghadirkan Generasi 90an: Melankolia dalam bentuk series. Generasi 90an: Melankolia The Series hasil kerjasama Visinema Content dengan Toyota Indonesia. Series yang akan hadir sebanyak 4 episode di sutradarai dan di tulis oleh Irfan Ramli dan Angga Dwimas Sasongko, dengan masing-masing menyutradarai 2 episode.

Cerita dalam seriesnya merupakan representatif dari filmnya. Namun kali ini, Irfan Ramli dan Angga Dwimas Sasongko akan lebih related dan masif pada karakter Indah yang diperankan Aghniny Haque.

Cerita series ini related seutuhnya oleh karakter Indah yang diperankan Aghni, dimana Indah ketemu Iqbal. Penjelasannya lewat benda-benda dari toko 90an yang membawa kita ke memori tertentu, di satu era tertentu. Lewat peristiwa Indah dibawa kembali ke infinished bisnisnya sebenarnya“, ungkap Ipank.

Irfan Ramli sebagai sutradara filmnya ingin lebih dalam mengenalkan semua sisi tentang siapa dan seperti apa kehidupan dari karakter Indah. Seolah Irfan Ramli ingin memberikan kejutan dengan menghadirkan sebuah plot twist dalam film Generasi 90an: Melankolia.

Kita merasa, kita punya ruang yang cukup besar untuk memperkenalkan Indah sebagai tokoh yang lovable tentunya. Untuk kemudian dia nantinya trigger besar di filmnya nanti“, tambah Ipank.

Meski begitu Irfan Ramli dalam press conference pada Jum’at (27/11) menegaskan keduanya, baik series maupun filmnya tetap bisa berdiri sendiri.

Ini sesuatu kalau di ikuti membuat kita akan merasa komplit. Ini sesuatu yang bisa di tonton secara terpisah, sebagai sebuah series bisa berdiri sebagai sebuah series. Tapi nanti ketika nonton film juga with or without nonton seriesnya orang masih bisa menikmati filmnya“, jelas Ipank.

Selain menghadirkan Aghniny Haque (Indah), karakter lainnya yang turut hadir, seperti Ari Irham (Abby), Taskya Namya (Sephia) dan Roy Sungkono (Iqbal). Generasi 90an: Melankolia The Series akan tayang pada hari Jum’at setiap minggunya di kanal YouTube Toyota Indonesia. Penayangan perdana series ini pada 4 Desember 2020 mendatang. Sedangkan film Generasi 90an: Melankolia akan tayang pada bulan yang sama, tepatnya 24 Desember 2020 mendatang.