Film

Angga Sebut Mencuri Raden Saleh Film Ambisius Dengan Biaya Fantastis

69
×

Angga Sebut Mencuri Raden Saleh Film Ambisius Dengan Biaya Fantastis

Share this article

LASAK.iD – Rumah produksi Visinema Pictures segera merilis film terbaru berjudul Mencuri Raden Saleh. Film ber-genre heist pertama Visinema yang dibintangi Iqbal Ramadhan, Angga Yunanda, Aghniny Haque, Rachel Amanda, Ari Irham dan Umay Shahab akan tayang pada 25 Agustus 2022 mendatang.

Mencuri Raden Saleh menjadi produksi Visinema juga Angga Dwimas Sasongko yang memiliki nilai, kompleksitas dan ambisius tinggi setelah Cahaya Dari Timur.

Secara production skill dari 14 tahun berdirinya Visinema, ini menjadi proyek paling ambisius, proyek yang paling menguras energi“, ungkap Angga Sasongko selaku sutradara dan penulis.

Hal tersebut sekaligus menempatkan film Mencuri Raden Saleh karya Angga Dwimas Sasongko menjadi film yang menelan biaya produksi cukup besar setelah Cahaya Dari Timur.

Angga memang tidak secara spesifik menyebutkan angka, namun melihat trailer filmnya yang dirilis pada Rabu (29/6), diperkirakan nilainya jauh lebih besar. Saat itu, Cahaya Dari Timur diberitakan menelan biaya hingga Rp 5 Milyar.

Film pertama Visinema, Cahaya Dari Timur juga proyek yang besar. Tapi ya film ini paling besar, paling lama, paling panjang dan paling ambisius“, tambah Angga Sasongko.

Persiapan dan produksi yang dilakukan Angga Dwimas Sasongko untuk film ini pun memakan waktu cukup lama dari tahun 2016.