Music

Everblast Festival Hadirkan Musisi Hingga Kenangan Dekade 2000-an

55
×

Everblast Festival Hadirkan Musisi Hingga Kenangan Dekade 2000-an

Share this article

LASAK.iD – Pecinta musik tanah air pastinya sudah akrab dengan event musik bertajuk 90’s Festival. Event ini  banyak menghadirkan musisi dari dekade 90-an, baik itu musisi dalam negeri maupun internasional. Sejak Akselerasi Entertainment menggelarnya pertama kali pada tahun 2015 lalu.

Ingin mengulang sukses dari 90’s Festival, tahun ini Akselerasi Entertainment hadir dengan event musik terbaru namun memiliki konsep yang berbeda. Musisi serta entertainnment yang dihadirkan kali ini akan datang dari dekade 2000-an. Event musik kali ini bertajuk Everblast Festival. Bukan sebagai saingan Everblast Festival menjadi event yang berkesinambungan dengan 90’s Festival.

Everblast Festival ini menjadi yang pertama kali diadakan. Tercetusnya ide ini karena permintaan yang terus-menerus dari penikmat musik untuk dibuatkan sebuah event serupa dengan 90’s Festival namun mengambil dekade 2000-an. Acaranya sendiri akan diadakan pada pertengahan tahun ini atau tepatnya di 25 Juli mendatang di JiExpo Kemayoran, Jakarta.

Pada Selasa (3/2) Akselerasi Entertainment yang di wakili Arinda Mentari Putri selaku Director of Partnerships menggelar konferensi pers pertama di kawasan Kemang, Jakarta. Ini merupakan upaya memperkenalkan Everblast Festival ke masyarakat. Sekaligus mengumumkan line up pertama musisi yang akan tampil pada Juli 2020 mendatang.

 

Selain J-Rocks dan Prisa yang turut hadir dalam konferensi pers, line up pertama musisi tanah air yang memastikan diri tampil dalam Everblast Festival hadir dari Glenn Fredly, Andra and The Backbone, Letto, Sindentosca, Rocket Rockers dan Efek Rumah Kaca. Sedangkan musisi internasional datang dari band Hoobastank dan Secondhand Serenade.

Selain para musisi yang akan tampil di empat panggung yang disiapkan. Arinda membocorkan kepada awak media akan ada banyak hal yang membangkitkan memori dekade 2000-an. Sesuatu yang menarik dengan menghadirkan nuansa bilik warnet atau warung internet serta area rental PS yang sangat menjamur pada zaman itu. Ada juga arena skateboard yang dibuat secara khusus. Bangkitkan memori gaya berpakaian pada dekade 2000-an, Everblast Festival sedang melakukan negosiasi kerjasama dengan deretan distro yang nge-hits zaman tersebut.

Jumlah stage akan sama, kita akan ada 4 stage. Tapi untuk konsep akan sangat berbeda. Di everblast sendiri kita akan siapkan, pertama ada bilik warnet, lalu akan ada area rental PS. Karena 2000-an kental banget dengan rental PS. Lalu kita akan menyiapkan arena skate dengan Tony Hawk’s dan lain-lain yang kental dengan 2000-an. Dan kita juga akan coba kerjasama dengan distro-distro zaman 2000-an“, ujar Arinda.

Everblast Festival memang masih 5 bulan lagi diselenggarakan, namun untuk tiket sebagai presale pertama sudah dibuka sejak Kamis (5/3) kemarin. Pada presale pertama ini tiket yang dijual dalam 2 kategori yaitu festival dengan harga 450 ribu dan 950 ribu untuk kategori superfestival.

Pada kelas premium GA, pemilik tiket memiliki beberapa benefit tambahan, seperti dapat langsung menonton artis idolanya tepat didepan panggung, memiliki jalur antrian khusus pada saat masuk venue hingga toilet khusus untuk memberikan pengalaman menonton Everblast Festival lebih nyaman dan menyenangkan.

Akselerasi Entertainment selaku promotor yang diwakili Arinda menegaskan akan ada presale selanjutnya setelah ini. Namun untuk harga tiket sebenarnya akan diumumkan berbarengan dengan line up selanjutnya dari musisi dalam dan internasional yang akan tampil.

Arinda merasa optimis jika selama 5 bulan kedepan terkait virus corona akan mereda dan Everblast Festival tetap berjalan sesuai rencana. Untuk itu pihak promotor terus berkoordinasi dengan pihak terkait. Everblast Festival sendiri sudah menyiapkan alat pengukur suhu tubuh dan menyediakan hand sanitizer di sekitar area event serta area khusus untuk mencuci tangan bagi para pengunjung.

Dari kami memang dari awal sudah merencanakan preventif. Jadi pada saat datang ke everblast festival semua akan diukur suhu tubuh dan memang akan sediakan hand senitizer di sekitar area eventnya. Dan tempat cuci tangan“, ungkap Arinda.