Kpop

Lewat TikTok, Aida Pencipta Tren Dadari Bertemu Treasure

105
×

Lewat TikTok, Aida Pencipta Tren Dadari Bertemu Treasure

Share this article

LASAK.iD – Pada akhir pekan lalu, salah satu grup K-Pop terpopuler Treasure kembali mengadakan konser di Indonesia. Selain hadir menyapa dan menghibur para Treasure Maker (sebutan penggemar Treasure) di Indonesia, grup asal Korea Selatan ini juga berkesempatan untuk bertemu dengan kreator pencipta tren dance challenge Darari di TikTok.

Siapa sangka, tren dance challenge Darari yang sempat populer di TikTok ini ternyata merupakan ciptaan dari kreator asal Indonesia bernama Aida Fitri (@aidafi3). Sebagai seorang Treasure Maker, Aida yang gemar menyalurkan hobi dan bakatnya melalui TikTok tentunya tidak ingin melewatkan kesempatan untuk membuat koreografi bagi sang idol.

Kerja keras Aida pun berbuah manis karena dance kreatif ciptaannya tidak hanya berhasil menarik perhatian para komunitas TikTok di seluruh dunia, tapi juga sang idola. Saking sukanya dengan dance tersebut, Treasure juga memutuskan untuk menggunakan gerakan kreasi Aida sebagai bagian dari koreografi resmi untuk lagu Darari.

Untuk menghargai kerja keras, sisi autentik dan kreativitas Aida, TikTok pun mengajak Aida untuk tidak hanya bertemu dengan sang idola untuk pertama kalinya tapi juga menyaksikan penampilan Treasure secara langsung.

Ingin tahu interaksi gemas nan seru yang terjadi antara Aida dan sang idola? Yuk simak lima momen seru dari pertemuan Aida dengan Treasure berikut ini.

  1. Unggahan konten iseng di TikTok mengantarkan profil Aida dikenal di seluruh dunia
    Kreator asal Banda Aceh ini bercita-cita untuk menjadi penari dan juga koreografer. Untuk menyalurkan passion-nya, Aida memilih platform TikTok untuk membagikan gerakan dance sederhana dari lagu-lagu favoritnya, termasuk untuk lagu Darari. Gerakannya yang on-beat dan mudah diikuti ini ternyata berhasil menarik perhatian komunitas TikTok di seluruh dunia. Hingga saat ini, video Darari Challenge unggahan Aida sudah mendapatkan lebih dari 3,5 juta likes, lho!
  2. Aida didapuk jadi salah satu dari 50 kreator terpopuler di seluruh dunia versi TikTok!
    Aida mengaku bahwa ia tidak menyangka TikTok yang menjadi tempatnya untuk berkreasi, ternyata bisa mempertemukannya dengan idola yang berasal dari negara lain. Bahkan ia mendapatkan teman-teman baru sesama Treasure Maker dari seluruh dunia karena challenge-nya di TikTok. Berkat dampak positif yang dihadirkan Aida, TikTok memilih Aida sebagai salah satu kreator The Originator dalam daftar tahunan bertajuk Discover List yang berisi 50 kreator TikTok terpopuler di seluruh dunia.
  3. Selain menarik perhatian komunitas TikTok di seluruh dunia, tren challenge DARARI juga menarik perhatian global idol, Treasure
    Berkat kesuksen #dararichallenge, Treasurepun membahas fenomena ini di salah satu sesi livestream mereka di TikTok. Bagaimana tidak, tren dance challenge yang bisa dilihat di tagar #dararichallenge ini sudah mendapatkan lebih dari 1,3 miliar views! Mengesankan bukan? Para members Treasure yang tidak mau ketinggalan pun langsung mengikuti #dararichallenge di TikTok. Tentunya, mereka tidak lupa memberikan kredit kepada Aida sebagai tanda terima kasih karena telah menciptakan challenge seru ini!
  4. Setelah sukses di ranah daring, Treasure memutuskan untuk mengangkat dance challenge jadi bagian dari koreografi resmi Darari!
    Menyusul kesuksesan tren #dararichallenge di TikTok, Treasure pun akhirnya memutuskan untuk memakai gerakan ini sebagai bagian dari penampilan grup saat membawakan lagu Darari. Pastinya sebelum menggunakan dance ini, Treasure pun tidak lupa untuk mendapatkan izin sang kreator, Aida. Label Treasure yakni YG Entertainment pun menghubungi sang kreator dan mengeluarkan video yang menampilkan performance Treasure saat menarikan dance ini.
  5. Aida jadi tamu kehormatan Treasure di Indonesia
    Saat Treasure mengumumkan akan mengadakan konser di Indonesia, TikTok langsung menghubungi Aida. Selain memberikan kesempatan tidak hanya menonton penampilan Treasure, TikTok juga mengundang Aida untuk bertemu secara langsung dengan para members Treasure . Berkat dukungan TikTok dan YG Entertainment, Aida mendapatkan kesempatan once-in-a-lifetime eksklusif untuk bertemu para members. Treasure pun tidak lupa mengajak Aida untuk menarikan Darari challenge yang ia ciptakan. What a dream come true! Seneng banget ya untuk Aida!

Jujur, aku gak pernah menyangka bahwa dance ciptaan aku ternyata bisa di-notice dan diapresiasi sampai seperti ini, gak cuma sama penggemar dan TREASURE MAKER di seluruh dunia, tapi bahkan sama idola aku sendiri. Awalnya bisa terhubung dan berinteraksi lewat video di TikTok, akhirnya bisa ketemu tatap muka, bahkan bikin video bareng. Hal ini pastinya gak akan kejadian kalau bukan karena TikTok. Makanya, aku jadi semakin semangat untuk nunjukin kreativitas dance aku di TikTok. Siapa tahu suatu hari nanti, aku bisa buat full choreography untuk TREASURE maupun idola Kpop lainnya. Doain aku terus ya!“, ujar Aida.

Selain Aida, TikTok juga mengajak selebritas Indonesia, Ayu Tingting yang juga seorang Treasure Maker untuk bertemu dengan Treasure. Bahkan, Ayu Tingting sempat melakukan video dance challenge Rude Boy dengan Treasure yang diunggah oleh Treasure di akun TikToknya.