Kpop

Aespa Raih 2021 Notable K-Pop Rookie Group Dari Majalah Time

37
×

Aespa Raih 2021 Notable K-Pop Rookie Group Dari Majalah Time

Share this article

LASAK.iDAespa terus menjadi sorotan banyak pihak sejak sebelum dan sesudah debut November 2020 lalu. Tak sebatas pada penggemar K-pop itu sendiri tetapi juga pengamat musik. Eksperimen yang kembali dilakukan SM untuk grup baru kali ini yang menggabungkan para member dan avatar berbuah manis.

Prestasi terus dicapai grup yang digawangi Karina, Winter, Giselle dan Ningning tersebut. Seperti yang terbaru, Aespa terpilih sebagai 2021 Notable K-Pop Rookie Group yang diterbitkan oleh majalah Time. Majalah asal Amerika Serikat melalui situs resminya mengumumkan 6 grup rookie K-pop yang akan ditonton pada tahun 2021. Dimana salah satunya adalah Aespa.

Dilansir dari Star News, majalah Time mengungkapkan, Antisipasi tinggi untuk girl grup baru yang memulai debutnya di SM Entertainment, dan gambar serta video teaser yang tidak biasa dari para anggota dan avatar mereka untuk menyanyi, menari dan rap dirilis, memperkuat rasa ingin tahu.

Selain itu, mengenai lagu debut Aespa berjudul Black Mamba, “Dengan video musik yang intens dengan nada synth yang sangat banyak, vokal yang kaya, dan koreografi ikonik, serta video musik lagu debut grup K-pop yang mencatat 100 juta penayangan di YouTube, yang tercepat.

Pujian pun banyak diberikan untuk Aespa, “Ini telah meningkat sebagai salah satu pendatang baru paling luar biasa di tahun 2020 hanya dengan satu lagu, ‘Black Mamba’.

Black Mamba membawa Aespa meraih posisi tertinggi di 95 negara di seluruh dunia. Sekaligus menempatkan Aespa sebagai artis debut K-pop peringkat tertinggi di tangga lagu global Billboard AS. Dan menempati peringkat pertama terlama di tangga lagu Chinese QQ Music Korea chart 2020. Ini pencapaian luar biasa sebagai grup rookie.