Zomato Dan 25 Restoran Bagikan Ribuan Makanan Di Perayaan Ke-11
Food

Zomato Dan 25 Restoran Bagikan Ribuan Makanan Di Perayaan Ke-11 

LASAK.iD – Kalian yang sangat suka berkuliner pastinya tidak asing dengan aplikasi pencarian restoran Zomato Indonesia. Aplikasi yang hingga kini hadir di 25 negara di dunia baru-baru ini merayakan ulang tahunnya yang ke-11, di bulan Juli 2019 ini. Semua negara yang menjadi bagian dari Zomato pun tidak ketinggalan merayakan, begitu pula dengan Indonesia.

Setiap negara yang menjadi bagian dari Zomato memiliki caranya sendiri, namun untuk Indonesia memiliki caranya tersendiri. Zomato Indonesia bekerjasama dengan 25 restoran di khususnya yang berada di wilayah Jakarta untuk memberikan 3.000 makanan gratis kepada mereka yang membutuhkan, seperti panti yatim piatu, panti werdha dan tidak ketinggalan kelas anak jalanan.

Program yang bekerjasama dengan Foodcycle Indonesia, sebuah organisasi yang bergerak di bidang sosial untuk memberantas angka kelaparan bertajuk #Z11 Word Wide food drive #BeAHungerHero ini telah di laksanakan pada Sabtu (6/7/2019) lalu.

Diungkapkan oleh Deri Slyrova selaku Marketing Manager dari Zomato Indonesia, acara ini bagian dari komitmen dari Zomato tidak hanya di tanah air tetapi di suruh dunia untuk mengajak dari pemilik usaha FnB, seperti restoran untuk bersama sadar akan isu kelaparan yang cukup serius di kota-kota besar, untuk Indonesia contohnya di Ibukota.

Acara hari ini merupakan bentuk kontribusi Zomato di seluruh dunia kepada orang yang membutuhkan dalam mewujudkan motto “better food for more people”. Acara ini diharapkan dapat memberikan kesadaran terhadap para pelaku bisnis FnB (food and beverage) terhadap isu kelaparan yang banyak terjadi di kota besar, terutama Jakarta. Selain itu, kami berharap dengan melakukan aksi ini, akan dapat membantu membawa kebahagiaan kepada orang yang membutuhkan dengan merasakan makanan-makanan enak yang berasal dari restoran-restoran terkemuka di Jakarta”, ujar Deri Slyrova, selaku Marketing Manager Zomato Indonesia.

Deri Slyrova juga menambahkan, acara ini tidak akan terwujud tanpa bantuan dari sekitar 25 restoran yang ikut berpartisipasi dan termasuk dalam partner dari Zomato, mulai dari yang hanya menyediakan roti hingga makanan berat seperti nasi.

Event kali ini tidak akan terwujud tanpa bantuan dari restoran partner yang telah mendukung dengan mendonasikan makanan dari restoran mereka yaitu; Hanamasa, Holland bakery, Warunk Upnormal, Mangia, Cyrano cafe, Eatz, Alahap, Ostin, Rica rodo, Onni house, Cacamarica, Serasi by pakis cullinary, Alkisah, Orvia, Sabi Wok, Menteng Hawkers, Mantra Indonesia, Chop buntut Cak Yo, Organeed restaurant, D’Rempah cafe & resto, Rasa betawi, Pajajaran Tomyum, Kohicha cafe, Terroir Coffee & Eats, dan Teras rumah nenek”, tutupnya.

Menariknya acara dari #Z11 Word Wide food drive #BeAHungerHero ini para karyawan dari Zomato itu sendiri yang menjemput ke setiap restoran yang ingin berdonasi, yang kemudian secara langsung diberikan kepada kurang lebih 3.000 orang yang membutuhkan di berbagai wilayah, mulai dari Jakarta Selatan, Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Timur, Serpong hingga Bogor dengan support dari PrintYuk dan inPACK.

Zomato telah menjadi portal pencarian informasi restoran dan membatu banyak orang menemukan restoran dan makanan terbaik untuk mereka. Namun, ada juga kalangan yang membutuhkan makanan yang enak dan baik namun mungkin sangat jarang mendapatkannya karena kondisi mereka yang kurang beruntung. Menurut Vamsi Reddy, Country Manager Zomato Indonesia, kami berharap acara ini tidak hanya berhenti sampai disini saja, semoga kedepannya acara ini bisa kita lakukan secara rutin, melihat dari antusiasme para restoran sponsor dan Vamsi yakin, masih banyak restoran yang ingin mendonasikan makanan terbaiknya untuk dinimati oleh orang yang membutuhkan.

Sebagai informasi, Zomato diluncurkan pada tahun 2008, sebagai startup direktori restoran yang berasal dari India. Zomato terus berkembang menjadi platform kuliner yang cukup besar di dunia. Zomato kini telah hadir di 25 negara di dunia, termasuk Indonesia.

Sejak kehadirannya di Indonesia, Zomato hingga kini telah beroperasi di beberapa kota di Indonesia, mulai dari Jabodetabek, Bandung dan Bali. Informasi secara lengkap tentang restoran disediakan Zomato, mulai menu, lokasi hingga nomor telepon dari lebih 33.000 restoran. Jumlah pengguna unik dari Zomato Indonesia saat ini mencapai 3,5 juta, serta lebih dari 8 juta kunjungan bulanan dari daerah Jakarta.

(Sarah)

Komentarlah yang bijak

Related posts