Tim Satelit Siap Gusur Dominasi Pabrikan Di MotoGP 2020
Sport

Tim Satelit Siap Gusur Dominasi Pabrikan Di MotoGP 2020 


LASAK.iD – Kelas utama MotoGP baru saja menyelesaikan race keempat mereka yang digelar di Red Bull Ring, Austria pada Minggu (16/8). Walau masih terlalu dini namun musim ini gelaran MotoGP banyak menghadirkan kejutan khususnya untuk raihan podium utama.

Sejak race pertama hingga keempat, nama pembalap yang meraih cukup beragam berasal dari pembalap, pabrikan dan negara asal yang berbeda. Kecuali untuk race yang diadakan di sirkuit Circuito de Jerez untuk race Spanyol dan Andalusia. Pembalap asal pabrikan Petronas Yamaha SRT, yaitu Fabio Quartararo.

Setelahnya hingga hari ini, Minggu (16/8) dua pembalap lainnya bergantian meraih podium. Untuk race Ceko nama Brad Binder dari KTM yang berhasil meraihnya. Sekaligus menjadi orang Afrika Selatan pertama yang meraih podium di kelas utama MotoGP. Sedangkan yang terbaru tentu saja pembalap dan berada di pabrikan asal Italia, Andrea Dovizioso pada race keempat di Austria.

Banyak pihak menyebutkan deretan pembalap tersebut meraih podium utama disinyalir akibat ketidakikutsertaan pembalap Honda sekaligus juara dunia musim lalu, Mark Marquez.

Pembalap Spanyol berjuluk baby alien harus beristirahat lebih lama setelah mengalami kecelakaan serius yang menyebabkan lengan kanannya patah. Yang didapatkan di Jerez, 19 Juli 2020 lalu.

Masih terlalu dini untuk mengatakan pembalap yang akan meraih posisi puncak di akhir musim sebagai juara dunia. Menilik potensi besar pembalap yang ada sekarang. Bisa saja meruntuhkan dominasi Marquez selama beberapa tahun belakangan.

Khususnya deretan pembalap muda yang datang dari tim satelit, seperti seperti Esponsorama Racing, LCR Honda, Petronas Yamaha Sepang Racing Team, Pramac Racing Ducati serta Red Bull KTM Tech 3. Bisa saja mereka merubah alur cerita sepanjang musim. Terlebih tunggangan tim satelit sudah banyak yang selevel dengan pabrikannya.

Cek klasemen sementara MotoGP 2020:

1. Fabio Quartararo (Petronas Yamaha Sepang Racing Team) – 67 poin

2. Andrea Dovizioso (Ducati Team) – 56 poin

3. Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha MotoGP) – 48 poin

4. Brad Binder (KTM) – 41 poin

5. Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha MotoGP) – 38 poin

Komentarlah yang bijak

Related posts