Tidak Adaptasi Semua Isi Novel, Hello Salma Fokuskan Tiga Karakter Saja
Entertainment

Tidak Adaptasi Semua Isi Novel, Hello Salma Fokuskan Tiga Karakter Saja 

Salah satu adegan Jefri Nichol dan Amanda Rawles dalam film Dear Nathan: Hello Salma (dok/ Rapi Films)

LASAK.ID – Sekuel dari film Dear Nathan yang tayang 2017 lalu siap dirilis Oktober ini. Film yang menceritakan pasangan Nathan dan Salma ini masih melanjutkan kembali dari novel dengan judul yang sama karya Erisca Febriani. Dear Nathan: Hello Salma memang menjadi salah satu film yang paling ditunggu di tahun 2018 ini, terlebih para penggemar novelnya tersebut.

Film keduanya masih berfokus dengan dua karakter utama, Nathan dan Salma. Namun untuk sekuelnya ini, konflik dibawa langsung oleh karakter baru yang dihadirkan dalam film. Selain romantika remaja yang menjadi utama, Hello Salma kembali memperlihatkan nilai moral, sosial dan parenting yang juga menjadi fokus dari film.

Seperti yang diungkap Bagus Bramanti sebagai penulis skenario saat acara gala premiere Hello Salma Kamis (18/10/2018) malam. Bahwa film Hello Salma sebenarnya hanya berfokus pada 3 karakter saja, tetap dengan dua karakter utamanya dan ditambah dengan karakter baru yaitu Ayah dari Salma yang diperankan oleh Gito Gilas. Jika mengikuti isu atau konflik yang ada di dalam novel itu sangat tidak mungkin. Kebutuhan tayangan yang hanya 90 menit saja membuat banyak konflik harus “dibuang”.

“Kalau mengadaptasi keseluruhan kayanya ngga, soalnya novelnya sendiri memiliki isu yang komplek, jadi kita agak menggeser isu itu sendiri untuk fokus ke Nathan, Salma dan Papa Salma,” ungkap Bagus Bramanti.

Karena film ini diadaptasi dari sebuah novel, tim produksi khususnya sutradara dan penulis pastinya tidak ingin membuat kecewa pembaca setianya. Dari puluhan bahkan ratusan adegan yang dihadirkan, 10 diantaranya dipilih langsung penggemar novel  tersebut.

“Dan kita agak terbatas dengan durasi yang hanya 90 menit. Namun kita sempat lempar ke penikmat novelnya untuk 10 adegan yang harus ada di film yang di adaptasi dari novelnya,” tambahi Bagus Bramanti.

Film karya sutradara Indra Gunawan dan di produksi Rapi Films ini akan tayang serentak di bioskop tanah air mulai 25 Oktober mendatang.

Komentarlah yang bijak

Related posts