Sutradara Ungkap Misteri Boneka Riani Di ‘The Sacred Riana-Beginning’
Film

Sutradara Ungkap Misteri Boneka Riani Di ‘The Sacred Riana-Beginning’ 

LASAK.iD – Kabar tentang The Scared Riana akan dibuat dalam sebuah film memang sudah terdengar sejak dirinya masih mengikuti ajang pencarian bakat di Amerika. Kabar tersebut sangat disambut antusias oleh fans di tanah air, apalagi fans dari magician tersebut. Saat itu memang belum ada kepastian apakah hanya isu belaka atau memang akan benar-benar dibuatkan menjadi sebuah film.

Lokasi shooting 'The Sacred Riana-Beginning'

Lokasi shooting ‘The Sacred Riana-Beginning’ (Dok. Sarah/ Lasak.id)Pertanyaan ini akhirnya terjawab, melalui rumah produksi NANT Entertainment, The Sacred Riana akan menjadi sebuah film dengan genre horor. NANT Entertainment melakukan gerak cepat saat magician beraliran bizarre illusionist dan dikenal mempunyai keahlian telekinesis, masih menjadi perbincangan hangat masyarakat baik di tanah air maupun di luar negeri sana.

Melalui acara press conference yang diadakan Senin (17/9/2018) lalu di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan rumah produksi melalui prosedur mereka Ninin Musa memperkenalkan para pemain film yang diberi judul ‘The Sacred Riana-Beginning’, termasuk poster resminya.

Tidak ketinggalan pula Billy Christian yang dipercaya menjadi penulis sekaligus sutradara hadir dalam acara tersebut. Penunjukan Billy bukan tanpa alasan, puluhan film telah dirinya produksi terlebih sebagian besar adalah film horor. Jadi penunjukan Billy menurut Ninin Musa adalah tepat untuk memproduksi ‘The Sacred Riana-Beginning’.

Saat ditemui awak media sesaat setelah acara, Billy mengatakan ini menjadi pengalaman dan tantangan baru baginya dalam pembuatan sebuah film. Terlebih horor fantasi merupakan sub genre baru yang mungkin belum ada produksi film dengan genre ini di Indonesia. Ini langkah berani sekaligus terobosan baru untuk film horor tanah air.

Film Hollywood berjudul ‘It’ yang menjadi inspirasi seorang Billy dalam penulisan skenario. Dasar cerita dari skenarionya itu sendiri sebenarnya sudah terbentuk, dirinya hanya tinggal mengembangkan dari materi yang yang diberikan dari pihak Riana dalam hal ini yaitu Trilogy selaku management yang menaungi pesulap 26 tahun tersebut.

Billy menekankan bahwa karya terbarunya ini ‘The Sacred Riana-Beginning’ bukanlah sebuah film autobiografi. Film ini lebih berfokus kepada Riani, sosok boneka milik sang magician dan tidak ketinggalan alasan dibalik gerakan kepala serta tangan yang selama ini menjadi ciri khas dari The Sacred Riana.

Tak mau kalah dengan para pemain, sang sutradara juga sempat mengungkapkan pengalamannya bermain bersama Riana. Rasa canggung yang dirasakan seorang Billy saat pertama bertemu Riana bahkan hingga saat ini. Hal itu paling dirasakannya saat harus melakukan reading hanya berdua saja. Billy merasa seperti berbicara sendiri walau Riana ada dihadapannya saat itu. Riana hanya melakukan satu gerakan saja yaitu menganggukan kepala jika dirinya merasa mengerti. Dibalik itu semua, Billy memuji sang magician yang menurutnya sangat pandai berakting dan profesional.

The Sacred Riana-Beginning

Pastinya film ‘The Sacred Riana-Beginning’ menjadi salah satu yang paling di tunggu. Terlebih di film tersebut Riana langsung yang memerankan karakternya sendiri. Seperti apa akting dari¬† magician yang kita tahu tidak pernah bicara. Namun pecinta film dan fans dari Riana masih harus bersabar, rencananya film ini baru akan tayang di awal tahun depan. Untuk di tanggal dan bulan apa di 2019, cek terus informasi di media sosial film ‘The Sacred Riana-Beginning’.

(Sarah)

Komentarlah yang bijak

Related posts