Review: Shotgun Wedding, Pernikahan & Aksi Heroik Penuh Tawa
Review

Review: Shotgun Wedding, Pernikahan & Aksi Heroik Penuh Tawa 

LASAK.iDShotgun Wedding membawa cerita tentang pesta pernikahan yang awalnya berlangsung hikmat berubah menjadi malapetaka, ketika sekelompok perompak bersenjata datang sebagai tamu tidak diundang. Ini yang dirasakan pasangan Darcy Rivera (Jennifer Lopez a.k.a J.Lo) dan pasangannya Tom Fowler (Josh Duhamel).

Darcy dan Tom yang tanpa sengaja lolos dari penyanderaan harus bertahan hidup demi menyelamatkan keluarga mereka yang disandera para perompak. Keduanya yang panik karena tidak pernah menghadapi situasi seperti itu bertindak sesuai kemampuan.

Misi petualangan dan aksi heroik Darcy Rivera bersama Tom Fowler bisa ditonton dalam film berjudul Shotgun Wedding. Produksi terbaru dari Lionsgate tersebut disutradarai James Moore, sosok yang sebelumnya menyutradarai salah satu film trilogi dari Pitch Perfect.

Sesuai judul dan sedikit spill di awal, Mark Hammer sebagai penulis memang mengusung genre romantic action comedy untuk film Shotgun Wedding. Di mana para karakter terutama dua karakter utamanya, Darcy dan Tom dituntut melakoni adegan fight dan baku tembak, yang tentunya menjadi bagian dari action filmnya.

Terlihat pada trailer yang dirilis ke publik sebelumnya yang memang menambah kesan bahwa filmnya akan menghadirkan kengerian dibandingkan sisi romantisme dan drama dari Darcy dan Tom sebagai pasangan.

Tapi tunggu dulu, seperti biasa trailer selalu mengecoh penikmat film pada satu sudut pandang saja, sebelum menonton filmnya secara keseluruhan. Itu juga yang terjadi untuk film Shotgun Wedding, di mana kenyataannya komedi yang berhasil menutup ekspektasi awal di penonton.

Bagaimana tidak, ketika melihat adegan berdarah atau tubuh hancur karena ledakan terutama pada film thriller, action hingga crime. Penonton akan mencoba untuk menutup mata atau mengerutkan dahi karena rasa ngeri.

Pada film Shotgun Wedding terjadi sebaliknya, adegan tersebut justru membuat penonton bersorak. Bersamaan dengan itu penonton pun dibuat tertawa bahkan bertepuk tangan.

Ini terjadi karena penulis dan sutradara sejak awal memang nge-treat kedua karakter utama bukan seorang jagoan seperti dalam film action yang mengerti akan senjata dan juga bela diri.

Darcy Rivera bersama Tom Fowler dibentuk sebagai orang biasa yang terjebak dalam situasi yang tidak menyenangkan. Tetap melakoni adegan fight dan mencoba memainkan senjata, namun yang tergambar di penonton justru lebih kepada akting konyol.

Jadi, ketika karakter dengan adegan konyol bisa membunuh lawannya dengan cara yang tidak biasa menjadi luar biasa justru membuat tawa di penonton. Para karakter pendukung yang act out juga dibuat hampir sama menambah kekocakan pada filmnya.

Untuk J.Lo yang sejak lama terjun di dunia seni peran, tentu berbagai jenis film dan peran sudah dilakoninya dari action, drama hingga comedy. Beberapa film di antaranya membawa konsep pernikahan dalam ceritanya.

Seringnya, J.Lo menampilkan sisi sebagai wanita lemah lembut yang menawarkan konflik dalam balutan drama untuk membuat hati penonton tersentuh. Ada juga film lainnya yang dipadukan dengan komedi untuk membuat penyegaran dalam cerita.

Shotgun Wedding menjadi versi lain atau lebih kepada penggabungan dari semuanya ke dalam satu film. Di mana film yang J.Lo juga produseri membawa drama ke dalam aksi yang mengocok perut lewat komedi. Berbeda dengan filmnya yang juga tayang di tahun 2022 berjudul Marry Me.

Apa yang ditawarkan Shotgun Wedding sebenarnya bukan sesuatu yang baru. Tak hanya hollywood, negara yang industri filmnya berjalan sepanjang tahun banyak menawarkan konsep yang sama.

Terkadang film dengan genre tersebut menjadi obat kebosanan dari film yang terkadang memberikan kesan monoton. Tentu dengan membangun chemistry yang klop pemain dalam berakting untuk membangun cerita menjadi faktor penentu.

Shotgun Wedding bisa dikategorikan berhasil dan menjadi pilihan tontonan berbeda dan menghibur di Tanah Air untuk akhir tahun 2022. Dari kebanyakan film yang tayang bersamaan lebih benar-benar menawarkan tontonan action, drama atau lebih horror. Film Shotgun Wedding mulai tayang di Indonesia mulai 28 Desember 2022.

Production company: Mandeville Films, Belle Hope Productions, Nuyorican Productions
Distributor: Lionsgate
Cast: Jennifer Lopez (Darcy Rivera), Josh Duhamel (Tom Fowler), Jennifer Coolidge (Carol Fowler), D’Arcy Carden (Harriet), Callie Hernandez (Jamie Rivera), Cheech Marin (Robert Rivera), Sonia Braga (Renata Ortiz), Lenny Kravitz (Sean Hawkinz), Steve Coulter (Larry Fawler), etc
Director: Jason Moore
Screenplay: Mark Hammer
Producers: George Dewey, Ryan Reynolds, Bergen Swanson, Jennifer Lopez, David Hoberman
Duration: 1 hours 40 minutes

Komentarlah yang bijak

Related posts