Power Couple Industri Film, Cek Karya Pasangan Ernest-Meira
Celebs

Power Couple Industri Film, Cek Karya Pasangan Ernest-Meira 

LASAK.iD – Istilah ‘couple goal‘ sering disematkan untuk pasangan terutama suami-istri yang memiliki chemistry kuat satu sama lainnya. Couple goal ini memang lebih banyak muncul dari industri hiburan tanah air.

Salah satunya datang dari industri film, namun mereka lebih sering disebut sebagai ‘power couple‘.¬†Baik yang berasal dari belakang layar alias filmmaker maupun mereka yang ada di depan layar.

Untuk power couple yang fokusnya berada di depan layar, publik mengenal pasangan Vino G. Bastian dan Marsha Timothy. Sedangkan dari belakang layar hadir beberapa nama, untuk dunia OST, Indonesia pasti tahu pasangan Melly Goeslaw dan Anto Hoed.

Sedangkan, mereka para filmmaker ada pasangan Ifa Isfansyah dan Kamila Andini dan juga pasangan Hanung Bramantyo dan Zaskia A. Mecca.

Ada satu lagi pasangan yang tidak kalah heboh sebagai power couple di industri film. Mereka adalah Ernest Prakasa dan Meira Anastasia. Keduanya hampir selalu bekerja sama dalam sebuah projek film.

Yuk intip daftarnya berikut ini:

Susah Sinyal

Ernest dan Meira berduet menulis cerita Susah Sinyal, sementara Ernest juga menjadi sutradara untuk film ini. Dirilis pada 2017 lalu, film ini sukses menembus angka 2 juta penonton hanya dalam waktu tiga pekan penayangan.

Milly & Mamet: Ini Bukan Rangga & Cinta

Setahun setelah Susah Sinyal, film Milly & Mamet: Ini Bukan Rangga & Cinta rilis. Di sini, Ernest juga menjadi sutradara dan kembali berduet dengan sang istri sebagai penulis. Film ini adalah pengembangan dua karakter yang ada di film Ada Apa Dengan Cinta?. Meski film itu sebelumnya bukan hasil garapan Ernest, nyatanya film Milly & Mamet: Ini Bukan Rangga & Cinta dirilis bisa dibilang sukses diterima penonton.

Imperfect: Karier, Cinta dan Timbangan

Lagi-lagi, Ernest dan Meira bekerja sama di film ini. Kali ini hasilnya pun bisa disebut memuaskan. Berkat karya ini, mereka berhasil menyabet penghargaan Penulis Skenario Adaptasi Terbaik di Festival Film Indonesia 2020. Mereka juga mendapat beberapa penghargaan lainnya lewat film ini.

Cek Toko Sebelah

Film ini dirilis pada 2016 lalu, disutradarai dan ditulis oleh Ernest Prakasa. Di sini, Ernest menulis cerita bersama Jenny Jusuf. Sementara itu, Meira sudah ikut membantu penulisan, namun belum sebanyak di film-film lain. Meski begitu, tetap saja kekuatan keduanya bisa dirasakan, karena film ini banyak disukai, dan berhasil memenangkan banyak penghargaan, termasuk penghargaan dari Indonesian Box Office Movie Awards, Indonesian Movie Actors Awards, Festival Film Bandung, dan Festival Film Indonesia 2017.

Cek Toko Sebelah 2

Kini, karya terbaru dari pasangan Ernest dan Meira akan segera hadir. Setelah enam tahun dari penayangan film Cek Toko Sebelah, kini sekuel-nya, yaitu Cek Toko Sebelah 2 akan segera tayang. Disutradarai dan ditulis oleh Ernest dan Meira, film ini masih akan bercerita tentang keluarga Koh Afuk dengan kedua anaknya, Erwin dan Yohan. Namun kali ini dengan masalah baru, Erwin yang hendak melamar Natalie namun terbentur restu, dan Koh Afuk yang menuntut Yohan dan Ayu untuk segera punya momongan.

Film ini diperankan oleh Ernest Prakasa, Chew Kin Wah, Dion Wiyoko, Adinia Wiras, Laura Basuki, Widuri Putri, Maya Hasan, Adjis Doa Ibu, Awwe, Yusril Fahriza dan Hernawan Yoga. Apakah karya keduanya kali ini akan kembali menjadi karya yang diterima penonton dan berhasil menyabet penghargaan?

Ditunggu penayangan perdana film Cek Toko Sebelah 2 mulai 22 Desember 2022 di seluruh bioskop di Indonesia.

Komentarlah yang bijak

Related posts