Panduan Mempersiapkan Perpisahan Jadi Film Romance Pertama Lutesha
Film

Panduan Mempersiapkan Perpisahan Jadi Film Romance Pertama Lutesha 

LASAK.iD – Lutesha atau yang akrab disapa Uthe adalah aktris wanita berdarah Indonesia-Belanda yang mulai dikenal lewat perannya di film horor “Keramat 2” dan film aksi komedi “The Big 4”. Ia juga bermain di sejumlah film seperti “Penyalin Cahaya”, “My Generation”, “Ambu”, “Bebas” dan “Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2”.

Panduan Mempersiapkan Perpisahan menjadi pertama kalinya untuk Lutesha bermain dalam film bergenre romance. Sebuah peran baru dari cerita yang mengadaptasi buku terbitan Mojok, yang juga merupakan karya dari Arman Dhani yang berjudul “Eminus Dolere”.

Lutesha berperan sebagai Demi wanita yang independent, tahu apa yang dia mau, bahkan sampai rela bolak-balik Yogyakarta demi menemui Bara, laki-laki spesial baginya. Namun dibalik itu semua, Demi justru menemukan dilema di dalam hubungannya, karena enggan berkomitmen.

Baca juga: Panduan Mempersiapkan Perpisahan Rilis Teaser Jelang Tayang

Peran Demi memang abu-abu, dia ada, ingin selalu bersama, tapi tidak ingin terikat atau berkomitmen dalam satu hubungan. Film ini perjalanan Demi mencari tau apa yang sebetulnya dia inginkan dan butuhkan dari seorang Bara,” ungkap Lutesha.

Cerita filmnya mengambil sudut pandang pria bernama Bara (25), yang digambarkan dalam sebuah fragmen memori tentang awal pertemuan yang tak disengaja, kedekatan yang tak terduga, sampai perpisahan yang mau tidak mau harus alami. Pada sosok wanita bernama Demi (25) yang menjalin hubungan selama bertahun-tahun tanpa status dengannya.

Hubungan keduanya pun berakhir dan hidup terpisah selama beberapa waktu. Sampai di satu titik, Demi tiba-tiba muncul kembali dengan harapan bisa memperbaiki hubungan dengan Bara. Hubungan ini dituliskan oleh Bara kedalam sebuah buku yang berjudul Eminus Dolere.

Film Panduan Mempersiapkan Perpisahan disutradarai oleh Adriyanto Dewo, yang sebelumnya juga menyutradarai film “Sanubari Jakarta” dan “One Night Stand” akan tayang mulai 16 Februari 2023 di Bioskop Online dengan harga Rp 15.000,-.

Komentarlah yang bijak

Related posts