NUSSA Boyong Piala Citra Untuk Film Animasi Panjang Terbaik
Awards

NUSSA Boyong Piala Citra Untuk Film Animasi Panjang Terbaik 

LASAK.iD – Hasil positif terus didapatkan film animasi NUSSA karya Little Giantz dan Visinema ini. Di mulai dengan penayangan yang terus berlanjut di bioskop sejak tayang pertama kali di tanggal 14 Oktober lalu. Membuat jumlah penonton film karya sutradara Bony Wirasmono terus bertambah hingga menyentuh angka 350 ribu.

KIni kebahagiaan lainnya datang dari film NUSSA. Setelah masuk dalam salah satu kategori nominasi, cast dan crew film NUSSA pada Kamis (11/11) mengabarkan bahwa film NUSSA memenangkan Piala Citra untuk kategori Film Animasi Panjang Terbaik di Festival Film Indonesia (FFI).

Mewakili tim kreator dari Little Giantz dan Visinema, sutradara Bony Wirasmono mengucapkan rasa terima kasih dan syukurnya atas apresiasi dari FFI serta sambutan hangat dari masyarakat untuk film animasi merupakan angin segar bagi para kreator animasi dalam negeri untuk bangkit dan tumbuh menjadi lebih baik lagi.

Terima kasih untuk FFI yang telah menghadirkan kategori baru, yakni Film Animasi Panjang Terbaik. Saya harap, di masa mendatang, kita akan menyambut lahirnya film-film animasi karya anak bangsa. Yang konsisten menghadirkan inovasi, khususnya di bidang teknologi. Terima kasih untuk sahabat NUSSA di manapun Anda berada. Jika NUSSA bisa, maka Indonesia bisa,” ungkap Bony dalam pidato kemenangannya, Rabu (10/11).

Sebelumnya film yang ditulis oleh Bony bersama Muhamad Nurman Wardi serta Widya Arifianti ini juga tayang secara perdana di 25th Bucheon International Fantastic Film Festival (BIFAN), pada penyelenggaraan yang berlangsung dari tanggal 8 hingga 18 Juli 2021 lalu.

Komentarlah yang bijak

Related posts