Lokasi Film Rumah Kaliurang Jadi Wisata Mistis Favorit di Jogja
Film

Lokasi Film Rumah Kaliurang Jadi Wisata Mistis Favorit di Jogja 

LASAK.iD – Hal mistis memang tidak bisa dipisahkan dari masyarakat Indonesia. Bahkan saking kentalnya, daerah di Indonesia sudah banyak yang menawarkan wisata mistis. Salah satu daerah yang patut dituju untuk menikmati wisata mistis atau horor ada di Kota Yogyakarta. Berikut daftar wisata mistis atau horor di Kota Yogyakarta:

Kandang Menjangan

Banyak cerita mistis yang beredar di tempat ini. Tapi salah satu yang paling familiar di telinga orang adalah munculnya penampakan wanita tergantung di jendela.

Gereja Gotik Sayidan

Arsitekturnya yang khas membuat gereja ini selalu menarik minat orang yang melihatnya. Tapi gereja yang ada di kawasan Gondomanan, Yogyakarta ini kerap dianggap mistis karena sudah lama kosong, dan memiliki ruang bawah tanah yang tidak terurus.

Benteng Vredeburg

Dari namanya saja kita sudah bisa menebak kalau tempat ini peninggalan Belanda. Dari situ juga kita bisa menebak penampakan yang mungkin ada. Kata orang penampakan yang seringkali muncul berupa noni Belanda yang badanya separuh berbentuk kuda.

Pantai Parangkusumo

Pantai ini kerap dikaitkan dengan keberadaan Nyi Roro Kidul. Tak heran jika kemudian pantai ini dikenal sebagai gerbang utama atau jalan menuju Keraton Gaib Laut Selatan, kerajaan Nyi Roro Kidul.

Pesanggrahan Sarjanawiyata

Rumah putih ini tadinya berdiri dengan megah, sampai akhirnya ditinggalkan akibat erupsi Gunung Merapi. Sejak itu banyak cerita mistis muncul seputar rumah ini. Dari cerita itulah yang menginspirasi dibuatnya film Rumah Kaliurang. Tak tanggung-tanggung, syuting film yang dilakukan pada 2018 lalu pun langsung di lokasi loh.

Biasanya kan rumah bagus diseremin, ini rumah seram dibagusin,” ujar Dwi Sasono, sutradara film Rumah Kaliurang.

Film Rumah Kaliurang yang tayang di platform streaming Bioskop Online mengambil setting tahun 90-an. Bercerita tentang lima sekawan, yaitu Kinan (Erika Carlina), Anom (Khiva Iskak), Aji (Wafda Saifan Lubis), Rani (Shareefa Daanish) dan Bram (Randy Pangalila), yang berencana untuk pergi berlibur. Namun, kelima justru terjebak di sebuah rumah tua misterius yang membawa ke kejadian tak terduga untuk mereka. Pengalaman mereka akan membawa penonton menyaksikan kengerian yang tak terduga.

Komentarlah yang bijak

Related posts