Ads
Music

Little Mix Ingin Kolaborasi Dengan Blackpink

73
×

Little Mix Ingin Kolaborasi Dengan Blackpink

Share this article

LASAK.iD – Musik K-Pop memang sudah cukup lama dikenal publik dunia. Kepopuleran K-Pop semakin luas sejak lahirnya generasi kedua untuk boys dan girls group. Bahkan tidak sedikit dari mereka yang bisa merilis album di luar Korea, seperti China, Jepang hingga Amerika. Memasuki era digital dan sosial media, musik K-Pop tidak hanya dilirik oleh fans saja tetapi juga musisi dunia.

Sebelumnya boys group asuhan dari Big Hit Entertainment, BTS membuat kehebohan dengan menembus musik dunia, khususnya Amerika walau masih menggunakan bahasa Korea. Mereka tidak hanya memuncaki tanggal lagu dan album Billboard dunia tetapi juga berkolaborasi dengan musisi sekelas The Chainsmokers, Steve Aoki dan beberapa waktu lalu bersama Nicky Minaj.

Ads
Scroll Bawah
Musisi asal negeri ginseng Balckpink (dok. istimewa)
Musisi asal negeri ginseng Balckpink (dok. istimewa)

Tidak hanya BTS saja yang semakin menarik perhatian, Blackpink yang juga masuk dalam generasi ketiga dari K-Pop semakin menunjukkan taringnya. Sebelum resmi debut dan merilis single, Jisoo, Rose, Jennie dan Lisa sudah mencuri perhatian. YG Entertainment, agensi yang menaungi Blackpink menggoda dengan merilis dance practice mereka yang diiringi dengan lagu yang akan mereka rilis, Boombayah.

Selain penampilan yang menarik, konsep musik dan tarian yang disajikan untuk penggemat berbeda dari kebanyakan girls group K-Pop. Hal itulah yang membuat Blackpink disukai banyak fans di berbagai belahan dunia.

Kesuksesan dan kepopuleran tersebut  semakin besar setelah mini album pertama , Square Up dirilis. Single DDU-DU DDU-DU yang menjadi andalan menuai sukses besar dengan menjadi lagu dari girls group Korea dengan music video tercepat dengan 10 juta penonton dalam kurun waktu 6 jam sejak dirilis.

Ternyata sukses besar Blackpink  mencuri perhatian musisi dunia untuk berkolaborasi. Di tahun yang sama pada 2018 lalu, Blackpink berhasil berkolaborasi dengan musisi wanita berbakat asal Inggris, Dua Lipa dalam single bertajuk Kiss and Make Up. Hingga kini single keduanya yang dirilis dalam bentuk audio di kanal YouTube milik Dua Lipa sudah mencapai 80 juta viewer sejak Oktober 2018.

LittleMix (Dok. istimewa)
LittleMix (dok. istimewa)

Kini di awal 2019, kolaborasi lainnya dari Blackpink dengan musisi atau penyanyi dunia akan kembali terwujud. Melalui akun Twitter resminya @LittleMix mengungkapkan keinginan untuk bisa berkolaborasi dengan grup asuhan YG Entertainment tersebut.

Hal tersebut bermula saat penggemar dari grup wanita asal Inggris tersebut menanyakan perihal projek kedepan mereka. Salah satunya dengan berkolaborasi dengan penyanyi atau musisi dari negeri ginseng, Korea Selatan yang sering disebut dengan K-Pop.

Tak selang berapa lama, Little Mix menjawab untuk bisa berkolaborasi dengan Blackpink. Hal tersebut langsung diaminkan oleh penggemar kedua grup tersebut, Blink (sebutan fans Blackpink) dan Mixers (sebutan fans Little Mix). Dan berharap kolaborasi tersebut benar-benar terjadi, mengingat kedua grup tersebut sama-sama memiliki anggota 4 orang. Konsep musik hingga kostum dari keduanya juga tidak jauh berbeda.

Penasaran pastinya akan seperti apa konsep, musik dan lagu seperti yang akan mereka lakukan. Semoga hal tersebut terealisasi pada tahun 2019 ini. Kita tunggu saja, kabar baik selanjutnya.

(Sarah)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x