Kerjasama Alodokter dan IDI Berikan Kemudahan Dokter Dapatkan SPK
Health

Kerjasama Alodokter dan IDI Berikan Kemudahan Dokter Dapatkan SPK 

LASAK.iD – Pada semester pertama tahun 2019, aplikasi ALODOKTER sempat meluncurkan fitur terbarunya yaitu Alodokter Shop. Fitur yang memudahkan member dari Alodokter untuk mendapatkan obat, vitamin dan kebutuhan lainnya yang berkaitan dengan kesehatan. Selang 5 bulan setelahnya, Alodokter kembali lagi dengan terobosan terbaru yang kali ini diperuntukan untuk para dokter melalui ALOMEDIKA.

Sebuah platform yang dibuat dan menjadi bagian dari Alodokter. Alomedika sengaja dibuat untuk mempersiapkan para dokter Indonesia dalam menghadapi era digitalisasi layanan kesehatan, dengan meningkatkan mutu teknologi pelayanan medis berbasis bukti.

Melalui platform ini, Alomedika berkomitmen untuk memfasilitasi para dokter dengan informasi medis yang akurat, panduan dokter lengkap dan terkini berbasis bukti, serta sarana untuk berbagi pengalaman dengan dokter lainnya di seluruh Indonesia.

Sekaligus memberikan solusi terbaik kepada setiap dokter untuk mendapatkan poin Satuan Kredit Profesi (SKP). Poin penting yang diperlukan seorang dokter dalam memperbarui surat izin praktik (SIP) miliknya yang dilakukan setiap 5 tahun.

Salah satunya kemudahannya dengan mendapatkan modul dan mengikuti tes secara online. Hal yang bisa menghemat waktu dan juga biaya para dokter untuk mendapatkan salah satu pion SKP. Terlebih untuk para dokter yang banyak tinggal di daerah.

Terobosan dan kemudahan untuk para dokter ini dilakukan melalui penandatanganan kerjasama antara Alodokter dengan IDI (Ikatan Dokter Indonesia) yang merupakan organisasi resmi di bawah Undang-Undang sekaligus yang memberikan poin kepada para dokter dalam mendapatkan SKP.

Penandatanganan dilakukan langsung oleh Co-Founder dan Director ALODOKTER, Suci Arumsari, dr. Daeng M Faqih, SH, MH sebagai Ketua Umum PB IDI dan dr. Alni Magdalena dari ALOMEDIKA di kawasan Gandaria, Jakarta pada Sabtu (26/10) lalu. Kerja sama ini juga menjadikan ALODOKTER semakin lengkap dalam segala aspek. Salah satunya adalah status akreditasi yang diberikan oleh IDI.

Komentarlah yang bijak

Related posts