JFW Model Search 2021 Rampungkan Audisi Terakhir Di Jakarta
Fashion

JFW Model Search 2021 Rampungkan Audisi Terakhir Di Jakarta 

LASAK.iD – Audisi terakhir JFW Model Search sekaligus Grand Final dilangsungkan secara terbatas di Fashionlink x #BLCKVNUE, Senayan City, Jakarta pada 1-5 Juli 2020. Audisi kali ini berlangsung menggunakan sistem yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya dengan mengikuti prosedur pembatasan sosial berskala besar versi transisi yang ditetapkan pemerintah.

Tahun ini, total ada 1.345 model yang mendaftar. Sejak dimulai Februari hingga 27 Juni 2020 lalu, dengan peserta terbanyak berasal dari Jakarta sekitar 760 model. Pendaftaran peserta kali ini pun berbeda yang dilakukan melalui aplikasi. Begitu pula dengan pendaftaran di tempat yang ditiadakan. Aplikasi ini merupakan kolaborasi Jakarta Fashion Week dengan Moonlay Technologies.

Peserta terpilih mendapat panduan khusus untuk mengirimkan sampel video mereka ke Jakarta Fashion Week. Video tersebut menjadi dasar dewan juri memberikan penilaian peserta. Apakah dapat lanjut ke babak selanjutnya, yaitu audisi fisik.

Selama audisi, Jakarta Fashion Week tetap menerapkan prosedur kesehatan yang ketat, yang dibantu oleh Bateeq dalam penyediaan masker kain, Duaemed untuk face shield dan RSGM Yarsi untuk medical gloves dan hand sanitizer.

1/9

Selama lima hari audisi, dewan Juri yang terdiri atas Ai Syarif (Creative Advisor Jakarta Fashion Week), Panca Makmun (senior choreographer), Erwin Suganda (Creative Director UBS Gold), Wita Juwita (Ambassador Jakarta Fashion Week) dan Yoland Handoko (celebrity fashion stylist) menetapkan Daffa, Ciquita, Nuzula, Douglas, Rizal, Brayen sebagai pemenang JFW Model Search Jakarta. Dewan Juri juga menganugrahkan gelar Best of The Best kepada Rizal (Jakarta) dan Maria (Surabaya).

Selain itu, dipilih pula enam model lelaki dan enam model perempuan sebagai kandidat Icons Of JFW 2021. Termasuk peserta yang telah dipilih dari audisi regional di Yogyakarta (Hartono Mall, 8 – 9 Februari 2020), Surabaya (Galaxy Mall 3, 15 – 16 Februari 2020), Medan (Delipark, 29 Februari – 1 Maret 2020) dan Bandung (23 Paskal, 14 – 15 Maret 2020).

Mereka adalah Amos (Yogyakarta), Brayen (Jakarta), Ciquita (Jakarta), Daffa (Jakarta), Douglas (Jakarta), Ghea (Bandung), Lung (Surabaya), Nuzula (Jakarta), Maria (Surabaya), Philips (Medan), Rizal (Jakarta), Tina (Yogyakarta). Proses pemilihan Icons of JFW 2021 dapat ditonton melalui web series The Search for JFW 2021 Icons segera di kanal YouTube resmi Jakarta Fashion Week.

Lima orang Face of Indonesia juga telah dipilih untuk mengikuti kompetisi Face of Asia yang akan diselenggarakan secara online untuk tahun ini, yaitu Odree (Bandung), Rayhan (Bandung), Reihana (Surabaya), Fabel (Bandung) dan Yuke (Bandung).

Komentarlah yang bijak

Related posts