Ifan Seventeen Ciptakan Ekosistem Musik Baru Melalui KunciPlay
Justin, Ifan Seventeen, JokoCrypto, Mo Sidik dan Satrio Alexa dalam acara Press Conference Soft Launching (Beta) KunciPlay
Tech

Ifan Seventeen Ciptakan Ekosistem Musik Baru Melalui KunciPlay 

LASAK.iD – KunciCoin dikenal sebagai salah satu platform blockchain generasi berikutnya untuk adopsi massal, hadir untuk mendukung NFT Marketplace, Metaverse, Decentralize Finance dan penetrasi ritel.

Di antaranya sektor tersebut ternyata ada yang bersinggungan langsung dengan industri hiburan, yaitu NFT Marketplace. Di mana menyasar pada pasar digital seperti seni, musik, item dalam game dan video.

Pendekatan yang dilakukan melalui Kunci Rumah Entertainment, perusahaan yang berfokus pada industri musik dengan komunitas musik digital dan juga musik NFT. Yang kemudian menciptakan ekosistemnya tersendiri dengan meluncurkan digital streaming platform bernama KunciPlay.

Diresmikan langsung Riefian Fajarsyah atau dikenal dengan Ifan Seventeen selaku CEO dari Kunci Rumah Entertainment pada Jum’at (11/11) lalu. KunciPlay mencoba hadir sebagai harapan baru untuk musisi tanah air.

Utamanya untuk menjawab keresahan musisi akan hak kekayaan intelektual hingga transparansi royalti sebuah karya. Hal yang selama ini diteriakan oleh para musisi atau pemilik dari sebuah karya lagu.

Indonesia itu negara yang diberikan CPM (Cost per mille) terkecil, yaitu 1000 kali lagu diputar, royalti untuk musisi Indonesia hanya 3 ribu rupiah. Berarti sejuta kali diputar hanya akan dapat royalti 3 juta rupiah“, ungkap Ifan Seventeen.

Ditambah dengan permasalahan klasik akan maraknya pelanggaran hak cipta atas karya para musisi yang membawa kerugian besar. Kunci Rumah Entertainment melalui KunciPlay mencoba menanggulangi dengan membentuk ekosistem baru dengan menjadikan karya dari para musisi lebih eksklusif.

Kita fight back with our own way yaitu membentuk sebuah ekosistem baru untuk industri musik Indonesia. Membuat lagu baru dari para musisi hanya akan diputar di KunciPlay“, tambah Ifan.

Dalam perjalanannya, Ifan bersama dengan total 5 produser yang tergabung menjalankannya sebagai bisnis yang transparan, dengan penghitungan secara real time untuk nilai royalti yang didapatkan oleh pemilik karya.

Kunci Rumah Entertainment perusahaan yang memfasilitasi musisi untuk berbisnis secara normal, fair dan transparan. Royaltinya sangat jelas, reportnya ada di dashboard yang di update tiap hari dan transparan“, tegas Ifan.

Jika KunciPlay sebagai streaming platform, maka Kunci Rumah Entertainment sebagai fasilitator. Memberikan fasilitas secara cuma-cuma untuk musisi dalam mengerjakan karya terbaru, dari proses recording hingga promosi melalui konser.

Kita memiliki 5 studio recording standar internasional dan 5 orang produser, salah satunya Satrio Alexa. Serta fasilitas untuk musisi menggelar konser tunggal“, tambahnya lagi.

Ifan Seventeen dan musisi yang terlibat berkeinginan besar memberikan kesejahteraan kepada pelaku seni dengan new era publishing industry melalui web3, yaitu KunciPlay.

Komentarlah yang bijak

Related posts