How To Train Your Dragon: The Hidden World, Saat Naga Jatuh Cinta
Entertainment

How To Train Your Dragon: The Hidden World, Saat Naga Jatuh Cinta 

LASAK.ID – Sejak film terakhirnya How To Train Your Dragon 2, bangsa Viking diceritakan selalu hidup berdampingan dengan para naga. Apalagi sejak Hiccup menggantikan ayahnya untuk menjadi kepala suku, naga berkeliaran hingga tinggal di kediaman warga pulau Berk menjadi hal lumrah. Bahkan Hiccup memberikan tempat tinggal dan makanan yang layak kepada para naga. Ditambah lagi yang kenyataannya Toothless merupakan seekor alpha atau pemimpin dari semua naga.

Night Furry yang menggemaskan dalam How To Train Your Dragon: The Hidden World
Night Furry yang menggemaskan dalam How To Train Your Dragon: The Hidden World (dok. istimewa)

The World First Dragon

Hiccup ingin menciptakan the world first dragon Viking utopia atau negeri impian para viking dan naga. Dengan prinsip hidup seperti itu, membuat mereka menjadi sorotan dunia, tidak terkecuali dari musuh mereka yang merupakan pemburu sekaligus pembunuh para naga. Salah satunya, Grimmel spesialis pembunuh naga jenis night fury.

Demi hasrat tersebut, Grimmel menggunakan cara licik dengan menjebak Toothless dengan naga betina dari jenis yang sama. Dengan membuat Toothless jatuh cinta, bisa menjauhkannya dari bangsa Viking khususnya Hiccup. Sehingga Grimmel bisa dengan mudah untuk membunuh night dan light fury secara bersamaan.

Saat itulah Hiccup dihadapkan dengan permasalahan memilih antara Toothless, naga miliknya atau bangsa yang dipimpinnya, Viking. Keadaan tersebut menuntut Hiccup mencari dunia yang tersembunyi (The Hidden World), dimana manusia dan naga bisa hidup berdampingan tanpa dunia luar tahu. Dengan berbekal cerita masa kecil yang didengarnya dari sang ayah. Bahwa diujung dunia, dibalik matahari terbenam ada sebuah dunia tersembunyi yang sangat indah, yang bisa ditinggali oleh bangsa viking.

Selama pencarian tersebut, masalah lain yang dihadapi, bahwa Toothless benar-benar jatuh cinta dengan naga betina yang cantik dan bersinar dari bangsa jenisnya. Sejak itu Toothless mulai sibuk dengan light fury, yang membuat pertahanan bangsa Viking yang singgah sementara di tempat terbaru sangat lemah.

How To Train Your Dragon: The Hidden World

Dalam pencarian Toothless dan dunia tersembunyi, Hiccup yang didampingi oleh Astrid justru menemukan dunia tersembunyi lainnya di tengah lautan yang mereka sebut dengan ujung dunia. Tempat tersebut merupakan dunia para naga. Dunia dimana naga bisa hidup dengan bebas dan jauh dari peradaban manusia.

Disanalah Hiccup melihat naga miliknya, Toothless bahagia dengan light fury dan naga lainnya sebagai pemimpin. Hiccup kembali dihadapkan dengan dilema, dirinya masih menganggap bahwa tidak bisa menjadi pemimpin bangsa viking yang baik tanpa adanya Toothless.

Di saat itulah Grimmel berhasil menangkap Toothless dan light fury, untuk dimanfaatkan menjadi naga pembunuh yang berbahaya, termasuk naga lainnya yang dimiliki bangsa viking. Tidak menyerah Hiccup bersama dengan Astrid dan para sahabatnya yang lain melakukan penyematan terhadap Toothless, light fury dan semua naga yang ditangkap oleh Grimmel dan pasukannya.

Pertarungan dengan Grimmel di How To Train Your Dragon merupakan kerjasama terakhir antara Hiccup dan bangsa viking dengan Toothless juga naga lainnya. Hiccup harus merelakan Toothless hidup di dunia tersembunyi bagi bangsa naga. (Sarah)

Komentarlah yang bijak

Related posts