Generasi 90an: Melankolia Rilis Soundtrack Pertamanya Berjudul Sephia
Lifestyle

Generasi 90an: Melankolia Rilis Soundtrack Pertamanya Berjudul Sephia 

LASAK.iD – Jelang penayangan pada April mendatang, Visinema Pictures sebelumnya telah merilis official trailer untuk film terbaru berjudul Generasi 90an: Melankolia. Selang beberapa hari setelahnya, kembali Visinema menggoda penikmat film dengan merilis single soundtrack berjudul Sephia.

Selain lagu milik band Sheila 0n 7, sutradara dan penulis, M. Irfan Ramli juga memasukan 2 lagu lainnya dari band Padi dan Dewa 19. Alasan Irfan memilih ketiga lagu dari band 90an tersebut karena ketiga lagu ini menandakan peralihan waktu dari 90-an ke 2000-an yang tergambar dalam filmnya. Namun juga menjadi dasar cerita dan karakter yang ditulisnya untuk film Generasi 90an: Melankolia.

Lagu Sephia kali ini hadir dalam versi dan nuansa baru. Melalui kolaborasi suara unik Gamaliel Tapiheru dan musik dari Javin Julian yang dapat di nikmati melalui video musik yang dirilis Minggu (17/3) lalu. Musik yang dihadirkan lebih melow dari sebelumnya pun sejalan dengan konsep video musiknya.

Sutradara untuk video klip, Adriano Rudiman mencoba memberikan makna lagunya dari sisi berbeda seperti yang diinginkan oleh Ipang selaku sutradara dan penulis filmnya. Dimana filmnya sendiri lebih menonjolkan dari sisi drama keluarga. Selain dengan menyelipkan adegan dalam filmnya, Gamaliel yang juga sebagai model video musiknya mencoba menyampaikan hal tersebut. Tak lupa dengan nuansa 90-an, Adriano Rudiman menghadirkannya dengan warna klipnya yang lebih tungsten atau kekuning-kuningan. Termasuk properti 90-an yang muncul di beberapa video terkait dengan filmnya.

Selain bisa dilihat di kanal youtube resmi Visinema Pictures, versi baru lagu Sephia sudah bisa didengarkan dan di download di berbagai platform musik.

Generasi 90an: Melankolia yang berdasarkan buku karya Marcella FP ini bercerita tentang kehilangan, kesedihan dan keikhlasan melalui karakter Abby, Sephia, Indah, Kirana, Ayah dan Ibu. Singkat cerita film ini tentang Abby dan keluarganya yang mengalami kesedihan mendalam karena kehilangan orang yang di sayangi yaitu Indah dalam kecelakaan pesawat.

Abby yang merasakan kesedihan lebih mendalam karena Indah sosok kakak sempurna. Di tengah kesedihan, Sephia hadir untuk menghibur. Bahkan rela mengubah penampilan dan sikap layaknya Indah untuk membantu Abby mengikhlaskan kakaknya. Namun benarkah kehadiran Sephia bisa membantu Abby mengikhlaskan kakaknya atau justru membuat Abby kehilangan dirinya?

Film ini dibintangi oleh Ari Irham (Abby), Taskya Namya (Sephia), Aghniny Haque (Indah), Jennifer Copen (Kirana), Gunawan (Ayah) dan Marcella Zalianty (Ibu) dan mulai tayang pada 9 April 2020 mendatang.

Komentarlah yang bijak

Related posts