1/0
Movie

Generasi 90an: Melankolia Jadikan Lagu Ikonik 90an Untuk Ide Cerita 

1/9

LASAK.iD – Raihan luar biasa dicapai Visinema Pictures di awal tahun dengan film berjudul NKCTHI. Film pertama di tahun 2020 yang mencapai jutaan penonton atau sekitar 2 juta lebih penonton. Ingin mengulang sukses yang sama, April ini Visinema Pictures kembali akan merilis karya terbaru. Masih dengan kekhasannya, film berjudul Generasi 90an: Melankolia kembali angkat konflik keluarga.

Film berdasarkan buku Generasi 90an karya Marcella FP ini di sutradarai dan ditulis oleh M. Irfan Ramli atau yang akrab disapa Ipang. Ini menjadi debut dari Ipang sebagai seorang sutradara, setelah di beberapa film rilisan Visinema Pictures sebelumnya menempati posisi sebagai penulis.

Jelang tayang pada 9 April 2020 mendatang, tim produksi dan para pemain menggelar konferensi pers untuk perilisan official poster dan trailer film Generasi 90-an: Melankolia. Perilisannya dilakukan langsung di kantor Visinema Pictures yang berada di kawasan Cilandak, Jakarta pada Selasa (10/3) lalu.

Generasi 90-an: Melankolia memang berdasarkan sebuah buku, namun Ipang sebagai sutradara sekaligus penulis dalam men-development cerita tidak mengambil 100 persen isi bukunya. Ipang mencoba memadukan dengan pengalaman pribadi yang dituangkan pada karakter utamanya bernama Abby (Ari Irham).

Termasuk mengutip nama dan makna dari 3 lagu ikonik milik band era 90an, yaitu Sheila on 7 (Sephia), Dewa 19 (Cintakan Membawamu Kembali) dan Padi (Begitu Indah) untuk menggambarkan nama maupun karakter dari Sephia (Taskya Namya) serta Indah (Aghniny Haque) dan juga Abby (Ari Irham) tentunya.

Meski judulnya Generasi 90-an: Melankolia, latar film ini tidak mengambil era tersebut. Ipang lebih memilih waktu saat ini untuk merealisasikan cerita dan karakter. Era 90an dijadikannya sebagai pengantar film, melalui karakter Ayah (Gunawan) dan Ibu (Marcella Zalianty). Dan beberapa hal dan barang ikonik pada masa itu.

Ipang juga menegaskan apa yang disajikan Generasi 90-an: Melankolia bukan related dengan keadaan zaman sekarang khususnya remaja. Sekalipun ditemukan kesamaan, berharap hal tersebut memberikan impact positif kepada penontonnya.

 

Komentarlah yang bijak

Related posts