Film Terbaik Korea-Thailand Ini Tayang Di CATCHPLAY+ Bioskop Premier
Movie

Film Terbaik Korea-Thailand Ini Tayang Di CATCHPLAY+ Bioskop Premier 

LASAK.iD – Pandemi covid-19 memang masih berlanjut namun segala macam aktivitas berangsur-angsur mulai kembali berjalan walau belum 100 persen berjalan normal. Salah satu kegiatan yang ingin dilakukan sebagian orang adalah kembali menonton film terbaru di bioskop.

Layar bioskop yang berangsur kembali di buka memang membawa angin segar untuk penonton dan pastinya para film maker itu sendiri. Sayangnya belum ada kabar terbaru tentang film yang akan tayang dalam waktu dekat. Selain itu, sebagian penonton juga masih takut akan tertularnya covid-19.

Menjawab kekhawatiran tersebut, berbagai platform untuk menikmati film memberikan beragam solusi melalui program terbaik mereka. CATCHPLAY+ menjadi satu di antaranya. Platform digital yang berpusat di Taiwan pada pekan lalu mengumumkan program bioskop premier-nya. Program ini secara eksklusif menayangakan deretan film yang tertunda penayangannya karena pandemi.

Antara film tersebut hadir sekuel dari Train to Busan berjudul Peninsula. Ini menjadi film yang di tunggu pecinta film korea di tanah air. Sejak film pertamanya menyedot banyak perhatian, tak heran sekuel sangat di tunggu. Ada juga lainny yang merupakan film produksi hollywood, seperti Steel Rain: Summit (7 Oktober), The Closet (16 Oktober), Official Secrets (16 Oktober), Teen Spirit (23 Oktober), The Professor (23 Oktober), Endings Beginnings (30 Oktober), Deliver Us From Evil (1 November), Dew (6 November) dan tentu saja yang terakhir Peninsula (15 November).

Ini alasan deretan film tersebut tayang eksklusif di CATCHPLAY+ Bioskop Premier:

1. Steel Rain: Summit (7 Oktober)

Film asal negeri ginseng bergenre action thriller ini tayang pada 29 Juli 2020 lalu yang meraup jutaan penonton. Bahkan belum seminggu penayangan, film yang di sutradarai dan di tulis oleh Yang Woo-seok berhasil menarik 1 juta penonton. Ini pencapaian luar biasa di tengah pendemi. Pencapaian ini mengikuti kesuksesan film pertamanya yang tayang pada Desember 2017, yang menguasai dari sisi jumlah penonton dan penjualan tiket.

Plot cerita dari Steel Rain: Summit selain melibatkan kembali dua negara Korea, yaitu Korea Selatan dan Korea Utara dalam perang tak berkesudahan, yang kali ini melibatkan lebih banyak negara, seperti AS, Jepang serta Cina. Tentu membuat konflik yang ditampilkan jauh lebih menarik dari film pertamanya. Secara garis besar film ini mengambil bagian cerita dari sejarah asli antara ke-5 negara yang melibatkan Pulau Dokdo yang di perebutkan Korea-Jepang.

Film aksi petualangan menegangkan ini adalah reuni Jung Woo-sung dan Kwak Do-won dari film pertamanya. Juga dibintangi Angus Macfayden (Braveheart) yang mencuri perhatian dengan perannya sebagai presiden Amerika yang mirip Trump. Berupaya hadirkan perdamaian di semenanjung Korea, Presiden Korea Selatan Han Kyeong-Jae, Pemimpin Korea Utara dan presiden AS berkumpul untuk pertemuan puncak. Tapi saat seorang komandan militan Korea Utara melakukan kudeta dan menyandera ketiga pemimpin di kapal selam nuklir, mereka harus mencari cara untuk melarikan diri sebelum dunia jatuh ke dalam kekacauan total.

2. The Closet (16 Oktober)

Film korea lainnya yang di pilih oleh CATCHPLAY+ untuk tayang pada bioskop premier adalah The Closet. Film dengan genre horor ini rilis pada Maret 2020 di Indonesia dan di bintangi oleh aktor Jung-woo Ha dan Yool Heo. Tentu film ini menjadi film pilihan lain yang bisa di tonton selama masih di rumah saja. Rata-rata critical yang di dapatkan film ini pada angka 5.6.

The Closet bercerita tentang Sang-won dan Yi-na pindah ke rumah baru mereka, kerap kali terdengar suara mengerikan dari dalam sebuah lemari. Suatu saat Ina menghilang tanpa jejak muncullah Kyung-Hoon yang mengatakan bahwa lenyapnya Ina ada hubungannya dengan misteri mencekam di balik lemari.

3. Official Secrets (16 Oktober)

Film ketiga yang tayang di bioskop premier hadir dari film produksi Inggris. Film dengan genre biografi ini menampilkan aktris cantik Keira Knightley yang berperan sebagai Katharine Gun yang bekerja sebagai whistle-blower Intelijen Inggris.

Official Secrets merupakan kisah moralitas untuk abad ke-21, yang menceritakan kisah nyata dari whistle-blower Intelijen Inggris Katharine Gun yang, selama serangan langsung ke Irak tahun 2003, membocorkan sebuah memo rahasia NSA yang mengungkap mata-mata ilegal bersama AS-Inggris, operasi terhadap anggota Dewan Keamanan PBB. Memo itu mengusulkan untuk memeras negara-negara anggota yang lebih kecil dan belum memutuskan untuk memilih perang. Dengan risiko pribadi dan profesional yang besar, jurnalis Martin Bright menerbitkan dokumen yang bocor di surat kabar The Observer di London, dan cerita itu menjadi berita utama di seluruh dunia. Anggota Dewan Keamanan sangat marah dan setiap kemungkinan resolusi PBB yang mendukung perang runtuh. Tetapi dalam beberapa hari, Bush menyatakan dia tidak lagi membutuhkan dukungan PBB dan bagaimanapun juga menyerang. Saat Irak mengalami kekacauan, Katharine ditangkap dan dituduh melanggar Undang-Undang Rahasia Resmi. Martin juga menghadapi tuduhan potensial. Pertarungan hukum mereka mengekspos tingkat pemerintahan tertinggi di London dan Washington.

4. Teen Spirit (23 Oktober)

Setelah film yang membuat tegang, selanjutnya pecinta film bisa meregangkan otot melalui film yang lebih ringan. Kali ini melalui film dengan genre drama-musikal berjudul Teen Spirit. Film yang sedikit mundur ke tahun 2018 ini menampilkan akting dari aktris hollywood, Elle Fanning dan di sutradarai dan skenarionya di tulis oleh Max Minghella.

Film drama musikal inspiratif berikutnya setelah A Star Is BornTeen Spirit, kisah tak terlupa tentang impian dan ketenaran pop, menampilkan akting memukau Elle Fanning, yang memamerkan vokalnya sendiri sepanjang film. Violet, gadis pemalu dari desa kecil di Inggris, bermimpi jadi superstar musik sebagai pelarian dari lingkungan yang kelam dan keluarga berantakan. Dengan bantuan mentor yang diragukan, Violet ikut lomba nyanyi internasional yang menguji integritas, bakat, dan ambisinya.

5. The Professor (23 Oktober)

Kembali ke tahun 2018, kali ini ada suguhan film yang menghadirkan tawa melalui genre drama-comedy yang menampilkan aktor serba bisa, Johnny Depp berjudul The Professor. Pada penayangannya di tahun 2018, The Professor mendapatkan critical rata-rata sebesar 6.7.

Setelah mengetahui tentang diagnosis terminalnya, seorang profesor perguruan tinggi, Richard Brown memutuskan untuk menjalani hidupnya sepenuhnya dengan minum, merokok, dan mengungkapkan pikiran nyata untuk orang-orang di sekitarnya. Saat melalui berbagai tahapan, dia menyadari kebenaran agung dalam hidupnya saat dia memperbaiki hubungan yang rusak, merangkul orang-orang dalam hidupnya dan belajar untuk menyalakan semangat batinnya yang baik.

6. Endings Beginnings (30 Oktober)

Untuk yang mau nonton film percintaan, bioskop premier hadirkan romantic-drama berjudul Endings Beginnings. Di bintangi oleh Shailene Woodley, Jamie Doman dan Sebastian Stan yang terjebak dalam kisah percintaan yang rumit.

Endings Beginnings bercerita tentang karakter Daphne yang terguncang oleh perpisahan yang buruk baru-baru ini dan mendapati dirinya terombang-ambing dalam hidup. Tinggal di wisma saudara perempuannya, dia secara teratur menyaksikan saudara kandung dan saudara iparnya bertengkar, yang hanya memperburuk keputusasaan Daphne yang dulunya idealis tentang cinta jangka panjang. Kemudian, di salah satu pesta saudara perempuannya, Daphne bertemu Frank dan Jack. Keduanya sangat menarik baginya, meskipun dengan cara yang sangat berbeda: yang satu adalah anak nakal yang berjiwa bebas, tidak dapat diprediksi, dan selalu siap untuk petualangan; yang lain bijaksana, cerdas, sensitif, dan berinvestasi dalam kariernya sebagai akademisi. Tidak dapat memilih di antara pertentangan yang hampir saling bertentangan ini, Daphne mendapati dirinya terpental di antara mereka, menikmati cara berbeda setiap pria melihatnya – seolah-olah dia mengaudisi berbagai versi dirinya dan kehidupan yang mungkin menunggunya. Tetapi takdir memiliki cara untuk membuat keputusan bagi kita, dan waktunya akan segera tiba ketika Daphne dipaksa untuk menerima bahwa memiliki semuanya mungkin hanya menyamar karena tidak memiliki apa-apa.

7. Deliver Us From Evil (1 November)

Mundur lebih jauh kita akan di bawa ke film spiritual di tahun 2014 berjudul Deliver Us From Evil. Film ini di sutradarai oleh Scott Derrickson dan Eric Bana yang memerankan karakter utamanya, Ralph Sarchie seorang polisi New York.

Deliver Us From Evil menceritakan seorang petugas polisi New York Ralph Sarchie menyelidiki serangkaian kejahatan. Dia bergabung dengan seorang pendeta yang tidak biasa, yang dididik dalam ritual pengusiran setan, untuk memerangi harta benda yang meneror kota mereka.

8. Dew (6 November)

Sebelumnya di sajikan dengan deretan film korea, inggris dan hollywood. Kini berbelok sedikit ke negara thailand lewat film remaja berjudul Dew. Film yang rilis pada 2019 tersebut menghadirkan deretan aktor dan aktris, seperti Polnat Boonma, Yarinda Boonnak dan Yarinda Bunnag.

Film ini bercerita tentang Pop dan Dew adalah teman yang belajar di sekolah yang sama tetapi mereka perlahan menyadari bahwa mungkin ada sesuatu yang lebih dari sekedar persahabatan di antara mereka. Sayangnya, mereka hidup di era yang tidak terbuka untuk homoseksual sehingga keduanya terpisah hanya untuk bertemu 23 tahun kemudian.

9. Peninsula (15 November)

Film terakhir yang masuk dalam rangkaian bioskop premier dari CATCHPLAY+ adalah Paninsula. Film produksi korea oleh rumah produksi Next Entertainment World ini merupakan sekuel dari film sukses berjudul Train to Busan. Sejak di beritakan, Peninsula sudah mencuri banyak perhatian pecinta film. Tak hanya di negaranya, Korea tetapi juga di banyak negara termasuk Indonesia.

Masih bercerita tentang zombie, Peninsula kali menghadirkan aktris dan aktor korea, Dong-Won gang, Jung-hyun Lee dan Re Lee dengan cerita yang lebih menegangkan dan menarik. Peninsula terjadi empat tahun setelah wabah zombie di Train to Busan. Semenanjung Korea hancur dan Jung Seok, mantan tentara yang berhasil melarikan diri ke luar negeri, diberi misi untuk kembali dan secara tak terduga bertemu dengan para penyintas.

Komentarlah yang bijak

Related posts