Dread Out Rilis Trailer, Penonton Penonton Dibuat Penasaran
Entertainment

Dread Out Rilis Trailer, Penonton Penonton Dibuat Penasaran 

LASAK.ID – Erik yang diperankan Jefri Nichol, Dian (Susan Sameh), Jessica (Marsha Aruan), Alex (Ciccio Manassero) serta Beni (Irsyadillah) merasa tertantang untuk menjadi lebih viral untuk membuat konten video dibandingkan dengan junior mereka di sekolah.

Ingin membuat sesuatu yang berbeda kelima sahabat tersebut memutuskan membuat video di sebuah gedung tua yang sudah lama tidak berpenghuni. Karena tidak memiliki akses kesana, Erik cs memutuskan untuk meminta bantuan salah satu siswa juga di sekolah mereka yaitu Linda yang diperankan Caitlin Halderman yang diketahui mengenal penjaga gedung tua tersebut.

Merasa tidak enak akhirnya Linda membantu Erik cs untuk masuk ke dalam gedung tersebut. Awalnya semua berjalan sempurna seperti yang mereka rencanakan. Hingga pada satu ketika Linda, Erik, Dian, Jessica, Alex dan Beni menemukan sebuah pahatan di lantai membentuk simbol tertentu yang ditutupi kertas dengan tulisan seperti bahasa sansekerta berserakan.

Seperti dejavu Linda pun merasa seperti pernah berada di tempat itu sebelumnya. Hal tersebut tergambar saat Linda tanpa kesulitan membaca tulisan di kertas. Apa yang dibaca oleh Linda ternyata sebuah mantra yang tanpa sengaja membuka sebuah gerbang misterius seperti black hole.

Seketika mereka seperti terjebur ke sebuah kolam besar yang ternyata jalan dari dunia lain tersebut. Satu per satu kejadian aneh dan tidak wajar mulai menghantui ketika mereka memasuki sebuah bangunan yang terlihat mirip dengan sebuah candi tua.

Merasa nyawa terancam, mereka pun berusaha mencari jalan keluar dari dunia yang ternyata di huni oleh mahluk dan setan yang menyeramkan. Selama pencarian tersebut Linda cs dikejar sosok wanita berkebaya putih yang menyeramkan yang berusaha menggagalkan niat mereka. Ditambah lagi dengan wanita berkebaya lainnya berwarna merah yang justru memiliki kekuatan yang lebih kuat.

Cuplikan berdurasi 2 menit tersebut merupakan trailer film Dread Out, film yang diadaptasi dari game horor ini. Dread Out direncanakan akan tayang pada 3 Januari 2019 nanti. Seperti genre yang diusungnya, selama cuplikan singkat tersebut, penonton memang sudah dibuat penasaran bercampur kengerian. Terlebih sosok wanita berkebaya putih dan merah yang sepertinya menjadi inti dari film garapan Kimo tersebut sudah dimunculkan dalam trailer, termasuk official resmi poster film Dread Out tersebut.

Seperti yang di ketahui jauh-jauh hari, bahwa film ini di adaptasi dari game horor karya mojang Bandung, pastinya ekspektasi penonton akan seperti apa teknologi CGI yang ditampilkan oleh tim produksi. Selama kurang lebih 2 menit trailer, gambaran akan adegan yang menggunakan teknologi tersebut masih sangat minim.

Salah satunya saat mereka menemukan kertas misterius di atas pahatan simbol di gedung tua. Saat Linda membaca mantra yang ada di kertas tersebut seolah mulai memanggil hal-hal gaib dan aneh. Serangga semacam kumbang bermunculan dan berusaha masuk namun terhalang kaca dan mati seketika. Hingga adegan seperti sebuah lubang hitam terbuka dari pahatan misterius. Teknik CGI dalam adegan tersebut sangat terlihat jelas, memang belum sesempurna film dari Hollywood namun patut di apresiasi.

Jika berbicara soal lokasi, hutan atau perbukitan di Indonesia cukup banyak yang bisa menjadi alternatif untuk membuat kesan menyeramkan. Hanya saja yang terlihat dalam trailer untuk lokasi film Dread Out belum mewakili keseraman. Hal tersebut terbantu melalui efek editing atau lighting agar terlihat lebih gelap atau kelam serta efek asap agar terlihat mengerikan.

Terkait dengan akting semua pemain yang terlibat memang sudah sering terlihat wara-wiri di perfilman tanah air. Namun film yang satu ini memiliki karakteristik yang sedikit berbeda. Terlebih film Dread Out merupakan pengaplikasian dari salah satu game populer. Referensi akan seperti apa karakter dari masing-masing tokoh dalam games sangat minim dibandingkan dengan cerita yang di adaptasi dari sebuah novel.

Pastinya penonton apalagi jika mereka pecinta dari game tersebut akan sangat mengkompernya, antara film dengan gamenya. Ini menjadi tantangan tersendiri bagi sutradara juga pemain untuk membangkitkan cerita untuk sebuah film dengan tidak mengurangi yang di sajikan dari game aslinya.

Namun dengan kapabilitas dari para pemain mulai dari pemain muda, seperti Jefri Nichol, Caitlin Halderman, Susan Sameh, Marsha Aruan, Ciccio Manassero dan Irsyadillah, serta tidak ketinggalan para seniornya seperti Miller Khan, Hannah Al-Rasyid, Salvita DeCorte juga Mike Lucock bisa membuat “hidup” film Dread Out.

Trailer dan poster dari film Dread Out bisa dikatakan berhasil membuat siapa saja penasaran akan seperti apa film pertama yang di adaptasi dari sebuah game. Dread Out menurut rencana akan tayang awal tahun, tepatnya di tanggal 3 Januari 2019. (SARAH)

Komentarlah yang bijak

Related posts