Deretan Visual Idol Wanita Di Drama Korea Terbaru
Film

Deretan Visual Idol Wanita Di Drama Korea Terbaru 

LASAK.iD – Setiap tahunnya banyak deretan idol yang mencoba peruntungannya untuk terjun ke dunia akting. Hal ini memang sudah sejak lama berlangsung. Tak sedikit dari mereka yang berhasil sejak pertama kali berakting. Ada juga yang harus mencoba beberapa kali untuk mendapatkan pengakuan sebagai aktor atau aktris.

Sejak awal tahun ini saja sudah banyak drama yang tayang dan menampilkan para idol. Tak hanya melakukan peran kecil tetapi juga sebagai peran utama. Tak jarang terjadi persaingan satu sama lainnya. Ini yang terjadi di paruh kedua tahun 2020. Akan ada pertarungan visual dari deretan idol wanita yang dijuluki visual grup. Siapa saja mereka, cek yukk!

Yoona SNSD

Vakum selama 3 tahun, akhirnya idol aktris Lim Yoon-ah atau lebih dikenal dengan Yoona SNSD kembali berakting di sebuah drama seri. Kabar ini sudah ramai di perbincangkan sejak Maret 2020 lalu, ketika SM Entertainment, agensi yang menaunginya mengkonfirmasi keikutsertaan Yoona dalam drama baru dari JTBC.

Drama berjudul Hush merupakan adaptasi dari novel Silence Warning karya Jung Jin Young. Menurut kabar, drama yang skenarionya ditulis oleh Kim Jung Min tersebut akan tayang pada paruh kedua tahun 2020 ini. Yoona akan beradu akting dengan aktor senior, Hwang Jung Min.

Kali ini Yoona memerankan karakter Lee Ji Soo, seorang reporter magang yang memiliki karakter berani dan tidak takut untuk mengatakan apa yang perlu dikatakan, bahkan selama wawancara kerja. Ketika dia bertemu Han Joon Hyuk (Hwang Jung Min) sebagai mentornya, dia mulai bermimpi menjadi jurnalis sejati.

Pada akhir Agustus 2020 lalu, Yoona baru saja di konfirmasi kembali bermain dalam sekuel dari film pertamanya, Confidential Assignment. Dikabarkan Yoona akan menjadi peran utama wanita setelah sebelumnya hanya memainkan peran kecil.

Baek Suzy

Siapa yang tak mengenal Suzy, idol-actress yang juga juga mendapat predikat visual terbaik. Meski saat ini disibukkan dengan aktivitas individu, sebagai visual dari grup wanita, Miss A masih melekat padanya. Tahun ini Suzy kembali dalam drama terbaru berjudul Start-Up. Drama yang di sutradari Oh Choong Hwan dan ditulis oleh Park Hye Ryun, dirinya siap menunjukan akting terbaiknya.

Drama berlatar di Silicon Valley fiksi Korea Selatan bernama Sandbox ini menceritakan kisah orang-orang di dunia perusahaan startup. Suzy nantinya akan berperan sebagai Seo Dal Mi, yang bercita-cita menjadi Steve Jobs dari Korea dan Nam Joo Hyuk sebagai Nam Do San, pendiri Samsan Tech. Karakter Han Ji Pyung yang diperankan aktor Kim Seon Ho adalah pemimpin tim di SH Venture Capital. Sementara Kang Han Na adalah CEO dan chaebol generasi kedua Won In Jae.

Pada Senin (14/9) kemarin, tvN merilis look baru dari Suzy untuk drama Start-Up. Ada 3 look yang memperlihatkan Suzy saat memerankan Seo Dal Mi. Look pertama terlihat Seo Dal Mi seperti sedang mempresentasikan sesuatu ke khalayak ramai. Pada look keduanya, karakter Seo Dal Mi sedang bertanya sambil memegang mikrofon dalam sebuah forum. Look terakhirnya, Seo Dal Mi terlihat sedang berinteraksi dengan pembeli di sebuah coffee shop.

Rencananya drama terbaru Suzy berjudul Start up akan tayang pada Oktober mendatang.

Krystal f(x)

Idol-actress yang dijuluki ice princess ini memang memiliki visual yang tak kalah dari para sunbae maupun hoobae. Akting adik dari Jessica Jung mulai diperhitungkan sejak membintangi drama bergenre sitcom berjudul High Kick: Revenge of the Short Legged di tahun 2011-2012. Setelahnya nama Krystal terus mencuri perhatian hingga membintangi beberapa drama sebagai peran utama wanitanya.

Kini Krystal kembali bermain drama terbaru produksi OCN berjudul Search. Bergenre thriller misteri, drama ini berkisah tentang kelompok pencari khusus yang berangkat untuk mengungkap kebenaran di balik penghilangan dan pembunuhan misterius di zona demiliterisasi (DMZ).

Lebih menantang, kali ini Krystal berperan sebagai seorang tentara bernama Son Ye-rim. Dirinya akan beradu akting dengan aktor tampan Jang Dong Yoon sebagai Sersan Yong Dong Jin. Look untuk dramanya pun telah di rilis pihak OCN, baik berupa poster maupun teaser dari masing-masing karakter.

Seohyun SNSD

Satu lagi anggota grup wanita legendaris SNSD yang tahun ini kembali bermain drama. Seohyun dalam grup SNSD memang bukan seorang visual. Posisi tersebut sejak awal menjadi milik eonni-nya di grup, yaitu Yoona. Tak di pungkiri sejak awal debut, semua member SNSD termasuk Jessica memiliki pesona visualnya tersendiri. Visual-nya tersebut membuat Seohyun banjir tawaran bermain drama.

Sama hal dengan Yoona, maknae dari grup SNSD mulai mendapatkan pengakuan dalam berakting. Tahun ini diketahui Soehyun bermain dalam drama berjudul Private Life. Seohyun pun sedang disibukkan dengan jadwal promosi drama terbarunya.

Seohyun akan beradu akting dengan aktor tampan Go Kyung-pyo serta aktor dan aktris Korea lainnya. Bermain dalam Private Life, Seohyun mendapatkan karakter yang berbeda dari sebelum-sebelumnya. Drama ini menempatkannya sebagai seorang penjahat (penipu) profesional.

JTBC akan menayangkan drama terbaru Soehyun pada 7 Oktober 2020 mendatang. Menggantikan slot drama JTBC yang tayang setiap Rabu dan Kamis malam.

Wow, tahun ini benar menjadi pertarungan visual dari deretan idol wanita. Dari grup SNSD sendiri, tak hanya Yoona dan Seohyun yang comeback drama tetapi ada Yuri dan Sooyoung. Selain itu, masih banyak lagi idol yang bermain dalam drama di paruh kedua tahun 2020. Jadi kita tunggu bagaimana akting mereka di dram terbaru.

Komentarlah yang bijak

Related posts