Dark Feel Pada Teaser Gundala 2019
Entertainment

Dark Feel Pada Teaser Gundala 2019 

LASAK.iD – Sejak digaungkan tahun lalu, Gundala sudah mencuri perhatian masyarakat. Pemberitaan di banyak media nasional semakin membuat penasaran. Entah terkait ceritanya maupun dari sisi para pemain yang terlibat dari film arahan dari Joko Anwar.

Mendekati jadwal tayang yang direncanakan pada Agustus 2019 mendatang, Bumilangit Studio, Screenplay Production dan Legacy Pictures selaku rumah produksi merilis teaser trailer pada 12 April 2019 lalu. Teaser yang dirilis sekaligus menjawab penasaran masyarakat akan seperti apa film yang diadaptasi dari komik dengan judul yang sama, Gundala nantinya.

Video berdurasi 1 menit ini mulai memperlihatkan potongan adegan dalam film yang dibintangi Abimana Aryasatya. Teka-teki akan karakter seperti apa yang dimainkan para aktor dan aktris yang terlibat mulai terungkap dalam teaser.

Pada video teaser sebenarnya belum bisa menilai secara keseluruhan, namun melihat potongan adegan yang disajikan, Joko Anwar sepertinya membuat film Gundala lebih terasa dark. Banyaknya adegan kekerasan, ditambah dengan mimik para pemain yang menggambarkan kesedihan, kemarahan hingga rasa dendam, yang semakin menambah kesan dark tersebut.

Terkait kostum dan efek khusus (CGI) meski sedikit namun mulai diperlihatkan. Pada sisi kostum sebenarnya sudah banyak foto yang beredar di dunia maya memperlihatkan bentuk dari kostum Gundala. Mengikuti zaman now, Joko Anwar pun membuat kostum untuk Gundala lebih kekinian. Petir pada bagian kepala yang menjadi ciri khas Gundala masih dipertahankan oleh Joko Anwar.

Melihat keseluruhan kostum, entah terinspirasi dari tokoh mana dan siapa. Jika ingin berspekulasi sepertinya hal itu lebih mengarah pada tokoh superhero dalam cerita komik Marvel. Jika kalian penikmat film Marvel seri Avengers pasti ingat dengan 2 tokoh superhero, yaitu ant-man dan falcon (Sam Wilson).

Sama halnya dengan kedua superhero tersebut, Gundala juga terlihat menggunakan kacamata besar yang didesain khusus. Begitu juga dengan kostum yang tidak perlu ribet seperti halnya ironman, ant-man dan falcon menggunakan kostum yang lebih simple dan langsung pakai. Hal ini yang sepertinya diterapkan pada tokoh superhero tanah air, Gundala.

Sedangkan dari sisi CGI, pada teaser sangat terlihat pada bagian Sancaka (Abimana Aryasatya) yang tersambar petir, begitu juga saat dirinya sudah menggunakan kostum Gundala. Terlihat efek khusus untuk petir pada bagian ini terlihat cukup halus dan seolah nyata. Semoga CGI untuk film-nya nanti benar-benar apik ya.

Selain feel, karakter, kostum hingga CGI untuk film ini, hal lain yang tidak ketinggalan adalah adegan fight. Beberapa scene fight pada film ini sedikit mengingatkan memori akan film action tanah air lainnya The Raid. Adegan fight yang dilakukan oleh karakter utama maupun pendukung dibuat seolah nyata, baik dengan tangan kosong atau menggunakan alat.

Apalagi didukung dengan sinematografi yang terlihat cukup apik pada teaser. Angle kamera yang pas cukup memanjakan mata. Tidak hanya dari sisi pengambilan dramatic-nya saja tetapi juga untuk adegan perkelahian.

Satu hal lagi yang tidak boleh terlewatkan dalam sebuah film, yaitu musik dan original soundtrack. Selain sound efek untuk menggambarkan sebuah adegan fight atau sambaran petir. Lagu yang terdengar sepanjang teaser Gundala sangat menggambarkan ciri film dari Joko Anwar.

Musik dan lagu seperti ini selalu ditemui di banyak film karya sutradara 43 tahun tersebut. Musik klasik yang mendayu dan deep membawa penonton kembali ke era tahun 70-an hingga 80-an. Yang semakin mendukung dark feel yang digambarkan Joko Anwar dalam Gundala 2019.

Semoga dengan keapikan dari banyak sisi pada teaser Gundala 2019 benar-benar mewakili film-nya nanti. Apalagi genre semacam ini sangat jarang dibuat oleh banyak rumah produksi di Indonesia. Selain memakan waktu yang cukup lama, teknologi yang digunakan pun tidak sembarangan dan pastinya tidak sedikit biaya yang dikeluarkan.

Jadi kita tunggu saja film Gundala arahan sutradara dan penulis, Joko Anwar, yang diadaptasi dari komik karya Harya Suraminata atau dikenal sebagai Hasmi. Sederet nama besar, seperti Abimana Aryasatya, Bront Palarae, Tara Basro, Rio Dewanto, Marrisa Anita dan Muzakki Ramdhan sebagai Sancaka kecil dipercaya membintangi Gundala 2019.

(Sarah)

Komentarlah yang bijak

Related posts