Cerita Manis Single Perdana Levi Yang Gandeng Musisi Legend
Music

Cerita Manis Single Perdana Levi Yang Gandeng Musisi Legend 

LASAK.iD – Levi Mahanarani adalah penyanyi muda yang tahun ini hadir dengan title-nya sebagai pendatang baru di industri musik tanah air. Untuk mem-branding dirinya ke penikmat musik tanah air, Levi sapaan akrabnya merilis single berjudul Cerita Manis di awal tahun 2023.

Diciptakan langsung oleh sang ayah, Lemmy Rosidi Ibrahim, Cerita Manis cukup kental membawa nuansa pop dari tahun 80-an hingga 90-an. Lirik lagunya pun Lemmy buat cukup simple, tentunya untuk mudah diingat dan dinyanyikan.

Levi di single pertama, Cerita Manis langsung manggadeng sejumlah nama besar yang adalah musisi legenda tanah air. Sebut saja Dewa Budjana, Gilang Ramadhan, Shadu Rasjidi, Iwang Noorsaid hingga Happy Pretty.

Selain Happy Pretty yang adalah vokalis, keempat musisi lainnya dikenal sebagai musisi instrumen, yaitu gitar, drum, bass dan keyboard.

Kebanggaan buat diri sendiri juga sebagai pendatang baru sudah diisi sama musisi legend“, ungkap Levi.

Levi hanya membutuhkan waktu selama 6 bulan untuk menyelesaikan single Cerita Manis mulai proses awal hingga perilisan di 6 Januari 2023 lalu.

Prosesnya terhitung enam bulan sampai release (6 Januari). Akhir Agustus lalu, papa tiba tiba kirim lagu dan minta aku latihan. Besoknya masuk rekaman, selanjutnya giliran Om Budjana, Om Gilang, Om Shadu, Tante Happy Pretty, dan yang terakhir Om Iwang Noorsaid buat rekaman“, tambahnya.

Levi bahkan hanya membutuhkan satu kali rekaman untuk single-nya tersebut. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh sang ayah, yang juga bertindak sebagai produser dari single pertamanya.

Rekamannya ini cuma one take, jarang penyanyi baru langsung one take“, tegas Lemmy Rosidi Ibrahim.

Video klip untuk Cerita Manis pun telah dirilis pada Jum’at (6/1) melalui kanal YouTube Lemmon Music. Sesuai musiknya yang usung pop 80-an hingga 90-an, Cerita Manis pun usung tema pop art khas era tersebut.

Cerita Manis sepenuhnya menggunakan teknologi green screen. Video klip Cerita Manis terasa manis dengan tampilnya musisi Dewa Budjana dan Gilang Ramadhan.

Komentarlah yang bijak

Related posts