Cek Pemenang Pemilihan Putera Puteri Maritim Indonesia 2022
Event

Cek Pemenang Pemilihan Putera Puteri Maritim Indonesia 2022 

LASAK.iD – Penobatan atau malam final Pemilihan Putera Puteri Maritim Indonesia 2022 baru saja selesai digelar. Acara yang digelar di Graha Marinir pada Sabtu (1/10) lalu, menampilkan para 68 finalis terpilih dari 34 provinsi di Indonesia.

Sama seperti ajang pemilihan lainnya, dari 68 finalis yang terpilih kemudian dikerucutkan kembali menjadi 10 besar (10 putera dan 10 puteri). Penilaian yang sebelumnya dilakukan selama finalis menjadi karantina selama 10 hari di Bhumi Marinir Cilandak, Jakarta.

Untuk kemudian dikerucutkan kembali menjadi 5 besar (5 putera dan 5 puteri) setelah masing-masing finalis mampu memberikan jawaban yang memuaskan kepada dewan juri. Pertanyaan yang diajukan dewan juri seputar pengetahuan umum namun tentunya berkaitan erat dengan kemaritiman Indonesia.

Untuk menentukan para pemenangnya, dewan juri kembali mengajukan pertanyaan kepada finalis. Masih seputar maritim yang kali ini memiliki tingkat kesulitan lebih tinggi dari babak sebelumnya.

Tahun ini, yang terpilih untuk Putera Maritim berasal dari Sumatera Utara, Chandra Hakiki dan Danela Stephani dari Kalimantan Selatan untuk Puteri Maritim terpilih. Keduanya meraih 130 poin atau tertinggi dari 8 finalis lainnya, yang akhirnya membawa keduanya memboyong piala Putera Puteri Maritim Indonesia 2022.

Chandra Hakiki dan Danela Stephani yang dinobatkan sebagai Putera Puteri Maritim Indonesia, selanjutnya sebagai duta maritim mengemban tugas untuk membantu meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat dalam mengelola dan memanfaatkan sumber daya alam terutama yang ada dilaut.

Juga membantu mengembangkan pariwisata daerah dan mampu berkontribusi bagi pembangunan daerah khususnya melalui industri wisata bahari. Ini dilakukan melalui berbagai kegiatan dan program selama keduanya menjabat di bawah naungan Yayasan Putera Puteri Maritim Indonesia.

Putera Puteri Maritim Indonesia terpilih tentu menjadi ujung tombak karena keduanya merupakan duta maritim secara nasional. Namun, finalis lain yang sebelumnya terpilih merupakan duta maritim untuk daerah masing-masing.

Nantinya para Putera Puteri Maritim Indonesia akan menjadi duta maritim di daerahnya masing-masing. Mereka diharapkan bisa membantu meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat dalam mengelola dan memanfaatkan sumber daya alam terutama yang ada dilaut, membantu mengembangkan pariwisata daerah dan mampu berkontribusi bagi pembangunan daerah khususnya melalui industri wisata bahari“, ucap Laksamana Muda TNI (Purn) Dr. Surya Wiranto, SH.MH selaku Ketua Pelaksana Pemilihan Putera-Puteri Maritim Indonesia 2022.

Berikut daftar pemenang Putera Puteri Maritim Indonesia 2022:

JUARA

  1. Chandra Hakiki asal Sumatera Utara
  2. Danela Stephani asal Kalimantan Selatan

RUNNER UP

  1. Ferdian Aprianto asal Bengkulu
  2. Vianda Nurvidia asal Kalimantan Barat

KATEGORI INVOASI & TEKNOLOGI

  1. Made Ori Sukerta asal Bali
  2. Ghina Oktaviat asal Sumatera Barat

KATEGORI PARIWISATA

  1. Akmal Jaya asal Sulawesi Selatan
  2. Shelly Apriyani asal Sumatera Selatan

KATEGORI LINGKUNGAN

  1. Muhajir Arif asal Riau
  2. Febriana Sukmawati asal Kalimantan Timur
Komentarlah yang bijak

Related posts