Bintang Crystal Chill Museuum Ajak Generasi Muda Tidak Over
Event

Bintang Crystal Chill Museuum Ajak Generasi Muda Tidak Over 

LASAK.iD – Bintang Crystal, salah satu lini produk dari bir Bintang yang telah 70 tahun hadir di Indonesia, menghadirkan Bintang Crystal Chill Museum. Sebuah museum yang menghadirkan kegiatan interaktif yang berlokasi di M Bloc Space, Jakarta, mulai 21 Januari hingga 29 Januari 2023.

Berkolaborasi dengan Haluu, award-winning experiential expert dari Indonesia dan sejumlah talenta muda dalam negeri lainnya, Bintang Crystal ingin terus mengingatkan generasi muda dengan cara yang menyenangkan dan seru, agar tidak over dalam segala sesuatu dan menikmati momen chill dalam hidup.

Para pengunjung Bintang Crystal Chill Museuum akan “diingatkan” mengenai hal-hal berlebihan yang kerap dilakukan, antara lain overthinking, overwork, dan over screentime, melalui berbagai kegiatan interaktif. “Pengingat” ini akan hadir di berbagai ruangan yang perlu ditelusuri oleh pengunjung, hingga akhirnya mereka bisa menikmati momen chill bersama teman dan para pengisi acara di bagian akhir museum, tentunya dengan ditemani Bintang Crystal. 

Jessica Setiawan, Marketing Director Multi Bintang Indonesia menyampaikan, “Bintang Crystal memiliki rasa yang ga over pahit dan smooth, sehingga cocok untuk dinikmati di segala kesempatan, dan bisa memberikan rasa segar saat bersantai atau chill. Momen chill ini ingin selalu kami ingatkan ke para konsumen kami, terutama di tengah kesibukan yang kadang over atau berlebihan. Oleh karena itulah, kami menghadirkan Bintang Crystal Chill Museuum yang akan menawarkan pengalaman interaktif dan seru, tetapi juga menjadi pengingat yang berkesan.” 

Bintang Crystal Chill Museuum terbagi menjadi tiga ruangan utama dengan konsep immersive exhibition, yang terinspirasi dari berbagai permasalahan over yang sering dialami oleh generasi muda, antara lain Overthink, Overwork, dan Over Screentime.

Di ruangan pertama, Overthink, pengunjung akan dihadapkan dengan beberapa cuitan di media sosial yang menggambarkan overthink. Setelah memilih cuitan yang paling relevan dengan kehidupannya sehari-hari, mereka akan mendapatkan QR Code yang bisa diakses untuk melihat rekapan motivasi yang dipersonalisasi agar kita tidak overthink dalam sehari-hari.

Sementara itu, di ruangan kedua, Overworked, suasana ruangan dibuat menyerupai ruang kerja raksasa dengan medan yang menanjak, menggambarkan kebiasaan yang sering memaksakan diri untuk bekerja terlalu over. Setelah berhasil menanjak ruangan Overworked, pengunjung  akan diingatkan untuk bersantai dengan masuk ke kolam bola yang menyenangkan dan menarik untuk diabadikan.

Di ruangan terakhir, pengunjung akan diingatkan untuk tidak Over Screentime, dan diingatkan untuk lebih mengutamakan dan menikmati pertemuan secara langsung, bukan hanya mementingkan pencitraan di media sosial.

Ketiga permasalahan yang diusung di Bintang Crystal Chill Museuum memang kerap dialami oleh generasi muda berusia 21-30 tahun, seperti yang disampaikan oleh psikolog Tara Adhisti de Thouars yang turut hadir dalam acara peresmian museum.

Generasi muda saat ini memang dihadapkan dengan beberapa tantangan yang berasal dari tuntutan diri sendiri ataupun orang lain serta lingkungan sekitarnya. Hal ini membuat mereka melakukan sesuatu dengan berlebihan guna mengejar ambisi diri dalam hal bekerja serta pencitraan diri melalui media sosial. Memang tindakan over yang seringkali kita lakukan berada di luar kendali kita, tetapi penting untuk kita perlu me-refresh otak agar segar kembali supaya dapat berpikir lebih jernih dan optimal, salah satunya dengan berisitarahat dan chill”, ujar Tara.

Mewakili dalam menyuarakan hati anak-anak muda yang seringkali over dalam berbagai hal, Dikta, penyanyi yang memiliki nama lengkap Pradikta Wicaksono juga mengaku menghadapi tantangan serupa. “Padatnya jadwal kegiatan kadang bikin aku jadi overwork dan mengesampingkan waktu untuk chill. Untuk mengatasi persoalan ini biasanya aku akan buat reminder di handphone-ku untuk ambil waktu istirahat dan kumpul bareng teman-teman. Supaya momen chill tetap seru dan ringan, Bintang Crystal jadi pilihan yang tepat untuk dinikmati bareng karena teman-temanku suka dengan bir yang rasanya gak over pahit. Beneran nyegerin dan bikin happy!

Norine Wibowo, Co-Founder Haluu World turut menyampaikan sukacita dalam kolaborasi ini, “Kami bersama Bintang Crystal ingin memberikan pengalaman yang tidak terlupakan melalui BINTANG Crystal Chill Museuum ini. Setiap sudut ruangan telah didesain semenarik mungkin untuk menyampaikan pesan serta menjadi spot Instagram-able yang disenangi oleh anak-anak muda. Semoga teman-teman yang datang berkunjung bisa menangkap pesan penting bahwa kita harus meluangkan waktu untuk bersantai dan menikmati momen chill ditemani dengan Bintang Crystal.”

Bintang Crystal Chill Museuum akan ditutup dengan Zona #WaktunyaCrystalChill yang merupakan bar indoor dan outdoor di mana para pengunjung bisa menikmati momen chill mereka, termasuk berkaraoke dan bernyanyi bersama musisi ternama tanah air, antara lain Reality Club, Adhytia Sofian, Marcello Tahitoe, Sal Priadi, Dikta Wicaksono, Cantika Abigail, Oslo Ibrahim, Feel Koplo, Oom Leo, Ricky Virgiana, dan akan dimeriahkan oleh kehadiran Reza Chandika, Kresna Julio, Erica Carlina, Gilang Gombloh, Debi Glen. Selain itu, pengunjung juga dapat meracik minuman Bintang Crystal sesuai dengan kesukaan dan taste masing-masing. 

Untuk dapat merasakan momen nge-chill bareng Bintang Crystal, para pengunjung yang telah berusia 21 tahun ke atas dapat langsung meramaikan M Bloc Space, mulai dari pukul 10:00 hingga selesai dan tanpa biaya. Ikuti akun instagram bir BINTANG Indonesia untuk informasi lebih lanjut.

Komentarlah yang bijak

Related posts