Ayo Bijak Memilih Produk Krim Dan Masker Terbaik Selama New Normal
Health

Ayo Bijak Memilih Produk Krim Dan Masker Terbaik Selama New Normal 

LASAK.iD – Memasuki masa new normal, setiap individu harus menyesuaikan diri dengan perubahan rutinitas dan aktivitas harian. Salah satunya adalah pergi bekerja. Sebagai protokol kesehatan mandiri, Kementerian Kesehatan Indonesia tetap mengharuskan pemakaian masker. Selain itu, ada juga sosialisasi kampanye Dinas Kesehatan untuk Gerakan (3M), yaitu Memakai masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan.

Sayangnya penggunaan masker dalam waktu lama dan berulang dapat menyebabkan efek samping khususnya pada kulit bagian wajah. Hal ini disebabkan karena adanya pergesekan antara kulit dengan masker serta adanya tekanan dari penggunaan masker yang menempel pada wajah.

Sejatinya, kulit merupakan organ tubuh yang paling luas yang berfungsi untuk melindungi pembuluh darah, sel saraf, serta organ di dalam tubuh. Kulit juga sangat berperan penting terhadap daya tahan tubuh untuk melindungi diri dari kuman berbahaya. Untuk itu, kita perlu merawat dan melindungi kulit tubuh dengan cara yang tepat.

Melihat hal tersebut, 3M memberikan solusi perawatan kulit dengan keunggulan teknologi barrier film yang mampu melindungi kulit. Teknologi 3M di bidang kesehatan, sudah teruji memberikan perlindungan kulit dari gesekan dan pengaruh kelembaban yang menyebabkan skin injury.

3M mengeluarkan produk yang diberi nama Cavilon Durable Barrier Cream (dalam bentuk krim) dan Cavilon No Sting Barrier Film (dalam bentuk aplikator). Cavilon Durable Barrier Cream sebagai krim pelindung kulit yang mengandung perpaduan unik dari polimer 3M dan dimethicone ini akan membentuk sebuah lapisan pelindung transparan yang cepat kering, tidak lengket, tidak menyumbat atau mengurangi daya serap. Selain itu, tahan ketika terkena air dan dapat menjaga kelembapan kulit.

Cavilon Durable Barrier Cream disarankan digunakan sebagai lapisan kulit sebelum menggunakan masker/ respirator. Namun dilakukan pada kulit wajah yang sudah bersih dan kering di area yang akan menimbulkan gesekan seperti tulang hidung, telinga, dahi atau pada area yang tertekuk. Penggunaan terbaik ± 90 detik sebelum memakai masker respirator. Kurang lebih menunggu krimnya sudah terlihat mengering.

Bahkan produk ini dapat di aplikasikan pada area kulit lainnya. Dikarenakan 3M juga mengeluarkan produk dalam bentuk spray atau Cavilon No Sting Barrier Film Pump Spray untuk memudahkan pengaplikasian pada kulit. Produka ini pun aman digunakan untuk mencegah komplikasi luka kaki, perawatan ruam popok pada bayi dan lansia, luka tekan/ dekubitus, balutan tepi luka, perlindungan kaki dari lecet saat olahraga dan cocok untuk kulit sensitif.

Selain menggunakan krim pelindung kulit, pemilihan masker yang tepat, batas waktu penggunaannya, rutin membersihkan wajah dan rajin mengganti masker menjadi faktor penting lainnya.

Komentarlah yang bijak

Related posts